Banjir di Bandar Lampung

Banjir Genangi Beberapa Wilayah di Bandar Lampung, Ini Imbauan BPBD

Selain di Kedamaian, Bumi Waras dan Telukbetung, Kecamatan Kedaton juga terdampak luapan air sungai saat hujan deras. Ini Imbauan dari BPBD.

Ist
Ilustrasi - Banjir Genangi Beberapa Wilayah di Bandar Lampung, Ini Imbauan BPBD 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Selain di Kedamaian, Bumi Waras dan Telukbetung, Kecamatan Kedaton juga terdampak luapan air sungai saat hujan deras mengguyur Bandar Lampung.

Lurah Penengahan Kecamatan Kedaton Irfan Saputra mengakui, sempat ada air yang naik ke pemukiman warga namun tidak setinggi musim hujan Februari 2019 lalu.

"Alhamdulillah aman, naik dua jengkal dan langsung surut juga semalam sekitar pukul 22.30 WIB," beber Irfan kepada Tribunlampung.co.id via whatsapp, Sabtu (7/13/2019) sore.

Di musim penghujan Februari lalu, Kelurahan Penengahan padahal terdampak cukup parah akibat luapan air sungai dan pendangkalan drainase yang terjadi. Terutama di sepanjang Jalan Dr Sutomo.

Sekretaris BPBD Bandar Lampung M Rizki sendiri terus mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di badan sungai.

Selain itu juga agar membersihkan talut di lingkungan sekitar tempat tinggal.

BREAKING NEWS - Diguyur Hujan Deras, Sampah Menggunung di Bawah Jembatan Kali Balau

Pernikahan di Tengah Banjir, Pengantin Naik Perahu Temui Para Tamu Undangan

Terlebih memasuki musim penghujan saat ini, di beberapa titik di kecamatan yang ada di Bandar Lampung banyak yang rawan banjir terutama di daerah dataran rendah.

"Ya kita belajar dari pengalaman tahun lalu dimana yang jadi langganan banjir termasuk Kedamaian, Bumi Waras, Kedaton, Labuhan Ratu, Telukbetung, maupun Sukarame," beber Rizki dikonfirmasi Tribun.

Menurutnya gotong royong dari warga cukup mampu meminimalisasi banjir terutama untuk membersihkan saluran drainase.

"Dari BPBD sendiri kami menyiapkan 70 personel piket dan personal cadangan juga 70 orang untuk membantu warga saat ada kondisi darurat," ungkap dia.

Halaman
1234
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved