CPNS Lampung 2019

613 Pelamar CPNS di Pemprov Lampung Ajukan Sanggahan

Sebanyak 613 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengajukan sanggah.

613 Pelamar CPNS di Pemprov Lampung Ajukan Sanggahan
grafis tribunlampung.co.id/dodi kurniawan
Ilustrasi - 613 Pelamar CPNS di Pemprov Lampung Ajukan Sanggah 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Sebanyak 613 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengajukan sanggah atas hasil seleksi administrasi berkas.

Berdasarkan data jumlah yang dicatat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, ada dua sanggahan yang sudah dijawab oleh administrator pada waktu yang sama.

Kepala BKD Provinsi Lampung Lukmam mengungkapkan, peserta seleksi yang tak memenuhi syarat saat pengumuman hasil seleksi administrasi kebanyakan karena tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan.

"Kalau tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan otomatis pada sistem bisa menolak. kekeliruan dari adminnya bisa ditinjau lagi pada masa sanggah, tapi kalau persyaratan yang fatal seperti ada yang tidak dilampirkan itu tidak bisa kita bantu," jelas Lukman via seluler, Rabu (18/12/2019).

Sementara itu, M Rizki salah satu pelamar CPNS yang tidak lulus seleksi administrasi mencoba melakukan sanggah di BKD Provinsi Lampung.

Ia mengatakan, dirinya dinyatakan tidak memenuhi syarat dari verifikator dikarenakan scan ijazah dan transkip nilai dianggap tidak jelas.

Soal Sanggahan Pelamar CPNS 2019, Begini Kata BKD Bandar Lampung

Selain itu, ia juga di verifikasi tidak melampirkan surat keterangan sehat.

Namun demikian, M. Rizki merasa seluruh persyaratan berkas administrasi itu sudah terpenuhi semua dan jelas terlihat saat mendaftar melalui portal https://sscn.bkn.go.id.

"Transkip nilai sudah terlihat jelas, memang ada sedikit bercakan air di pinggir, namun untuk nilai terlihat jelas. Surat keterangan sehat juga sudah," ungkapnya. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved