Tribun Tulangbawang

Winarti Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Ujung Gunung

Bupati Tulangbawang Winarti menyalurkan bantuan bedah rumah untuk warga Jalan 4 Kampung Ujung Gunung Udik (UGU) Kelurahan Ujung Gunung

Winarti Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Ujung Gunung
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
KUNJUNGAN - Bupati Tulangbawang Winarti ketika mengunjungi Kampung Kibang Pacing Kecamatan Menggala Timur, Selasa (24/9) 

Winarti Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Ujung Gunung

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti menyalurkan bantuan bedah rumah untuk warga Jalan 4 Kampung Ujung Gunung Udik (UGU) Kelurahan Ujung Gunung, Kecamatan Menggala, Rabu (18/12).

Adapun dana yang disalurkan merupakan hasil amal zakat dan infak para ASN Pemkab Tuba yang disalurkan melalui Badan Amal dan Zakat Nasional (Bazanas) Tulangbawang.

Winarti mengatakan, program bedah rumah yang disalurkan melalui Baznas ini merupakan bentuk sinergitas antara pemkab dengan Bazanas.

Winarti dan Wakapolda Pantau Pelaksanaan Pilkakam di Tuba

"Karena pemkab kan ada program bedah rumah. Jadi di luar itu kita dan Baznas menyalurkan program bedah rumah hasil zakat para ASN," terang Winarti saat menyalurkan program bedah rumah.

Dalam program bedah rumah ini, Winarti mengatakan, ada nilai-niai kemanusiaan yang ditonjolkan. Salah satunya adanya jalinan silaturahmi antara aparatur pemerintah, TNI, Polri, dengan masyarakat.

Pasalnya, dalam pelaksanaan bedah rumah ini kembali menumbuhkan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

"Ada silaturahmi, ada TNI ini bagian dari gotong royong. Kita berkolaborasi dengan Baznas dan TNI untuk menyalurkan bedah rumah," papar Winarti

Jika bedah rumah melalui Baznas ini berjalan dengan baik, ke depan Winarti berjanji akan melanjutkan bedah rumah yang difokuskan di kota Menggala.

"Nanti bergantian.Hari ini kita laksanakan enam rumah dulu," imbuhnya.

Winarti Serahkan 6 Kapal untuk Nelayan Sungai Burung

Winarti juga mewanti bahwa bedah rumah hanya dilakukan untuk rumah semi permanen dengan kondisi keluarga kurang mampu. "Yang permanen tidak dapat," tegasnya.

Winarti mengatakan, butuh kebersamaan untuk gotong royong bersama aparat TNI membongkar rumah yang akan di bedah.

Sementara, Hasan Basri, tokoh masyarakat jalan empat Ujung Gunung Udik, Bengkel, berharap bedah rumah akan terus dilanjutkan pada tahun mendatang khususnya di kota Menggala.

"Setelah 23 tahun baru kali ini daerah kami dikunjungi Bupati. Kami di sini sangat mengharapkan bantuan bedah rumah. Karena di kampung kami ini ada yang bertahun-tahun rumahnya menumpang," terang Hasan Basri. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved