OTT KPK di Lampung Utara

Sebelum Jadi Kadis PUPR, Syahbudin Diminta Bupati Siap Setor Fee 20-30 Persen

Kepala Dinas PUPR Lampung Utara Syahbudin diminta kesiapannya untuk menyetor fee proyek sebesar 30 persen.

Sebelum Jadi Kadis PUPR, Syahbudin Diminta Bupati Siap Setor Fee 20-30 Persen
Tribun Lampung/Deni Saputra
Candra Safari, direktur Dipasanta Pratama, menjalani sidang perdana kasus dugaan suap fee proyek Lampung Utara di PN Tanjungkarang, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kepala Dinas PUPR Lampung Utara Syahbudin diminta kesiapannya untuk menyetor fee proyek sebesar 30 persen.

Hal ini terungkap dalam persidangan kasus dugaan suap fee proyek Lampung Utara dengan terdakwa Candra Safari di PN Tanjungkarang, Kamis (19/12/2019).

Jaksa KPK Taufiq Ibnugroho mengatakan, pada Maret 2014, sebelum dilantik menjadi Kadis PUPR Lampung Utara, Syahbudin bertemu Bupati Agung Ilmu Mangkunegara di rumah pribadinya di Kota Sepang, Bandar Lampung.

"Dalam pertemuan tersebut Agung menyampaikan bahwa jika Syahbudin ingin menjadi kepala dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara, ada kewajiban untuk menyetorkan fee proyek sebesar 20 persen untuk pekerjaan fisik dan sebesar 30 persen untuk pekerjaan nonfisik," jelas Taufiq.

Besaran fee proyek proyek ini dibebankan kepada pelaksana atau rekanan yang mengerjakan proyek.

"Atas penyampaian tersebut, Syahbudin menyetujuinya dan dilantik menjadi kepala dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara pada tanggal 25 Juli 2014," tuturnya.

BREAKING NEWS Senyum 2 Terdakwa Penyuap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu di Sidang Perdana

BREAKING NEWS - KPK 4 Jam Bongkar Brankas Milik Bupati Agung, Ternyata Isinya . . .

Beri Rp 350 Juta

Candra Safari, direktur Dipasanta Pratama, duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis (19/12/2019).

Ia didakwa memberi hadiah kepada Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Jaksa KPK Taufiq Ibnugroho dalam dakwaannya mengatakan, hadiah ini sebagai ucapan terima kasih kepada Agung karena telah memberikan paket pekerjaan konsultan perencanaan dan pengawasan pada Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara tahun anggaran 2017 dan 2018.

Halaman
123
Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved