Tribun Pringsewu

Hasil Curanmor Dipakai Minum Tuak, Bandit Spesialis Motor Tua Diringkus Polisi

Petualangan Imam Aditiya (51) warga Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu dalam tindak kriminal pencurian sepeda motor

Hasil Curanmor Dipakai Minum Tuak, Bandit Spesialis Motor Tua Diringkus Polisi
TRIBUN LAMPUNG/R DIDIK BUDIAWAN
BARANG BUKTI - Kepala Polsek Gadingrejo AKP Anton Saputra menunjukkan barang bukti kejahatan yang dilakukan Imam Aditiya, Minggu (5/1). 

Hasil Curanmor Dipakai Minum Tuak, Bandit Spesialis Motor Tua Diringkus Polisi

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Petualangan Imam Aditiya (51) warga Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu dalam tindak kriminal pencurian sepeda motor berakhir di balik jeruji Mapolsek Gadingrejo, Polres Pringsewu.

Pria yang sudah melakukan curanmor di 18 TKP ini berhasil dibekuk aparat Polsek Gadingrejo, 31 Desember 2019 di ruas Jalan Pekon Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo.

Imam ditangkap tanpa perlawanan dan digelandang petugas ke Mapolsek Gadingrejo.
Kepala Polsek Gadingrejo AKP Anton Saputra mengungkapkan, Imam ditangkap setelah mencuri sepeda motor Mariyono (51), warga Dusun Brebes, Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo pada 28 Desember 2019.

Karena perbuatannya, Mariyono merugi Rp 4 juta lantaran sepeda motor Kharisma BE 8353 BS raib. Korban melapor ke Mapolsek Gadingrejo dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B-95/XII/2019/LPG/RES SEWU/SEK Gading tanggal 30 Desember 2019.

Marak Curanmor di Kampung Baru, Mufti Salim Ikut Geram

Petugas melakukan penyelidikan dan mendapati ciri-ciri dan identitas pelaku. Sebab pada saat Imam mengambil sepeda motor korban, ada saksi yang melihatnya.

"Berdasar informasi dari masyarakat, petugas dapat menemukan keberadaan tersangka, kemudian menangkapnya," kata Anton, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Minggu (5/1).

Setelah pemeriksaan, tersangka Imam mengakui telah melakukan 17 pencurian lainnya di wilayah hukum Polres Pringsewu. Sebanyak 16 TKP di Kecamatan Gadingrejo dan dua TKP lainnya di Kecamatan Pringsewu.

Imam sendiri mengakui seluruh perbuatannya itu dilakukan dalam kurun waktu tujuh bulan. Dia mencuri motor yang terparkir di kebun maupun di sawah.

Detik-detik Curanmor di Kampung Baru, Pelaku Santai Saat Berpapasan dengan Jamaah

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved