Tribun Bandar Lampung

Data Center Pemkot Bandar Lampung Ditarget Rampung Tiga Bulan

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bandar Lampung saat ini sedang menyempurnakan Data Center Pemkot Bandar Lampung

Data Center Pemkot Bandar Lampung Ditarget Rampung Tiga Bulan
Tribunlampung.co.id/Eka
Ahmad Nurizki 

Laporan Reporter Tribun Lampung Sulis Setia M 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bandar Lampung saat ini sedang menyempurnakan Data Center Pemkot Bandar Lampung. Penyempurnaan tersebut ditarget rampung dalam tempo tiga bulan ke depan.

 Menurut Kepala Diskominfo Ahmad Nurizki Erwandi, penyempurnaan data center bagian dari program Smart City yang digagas Wali Kota Herman HN.

Diskominfo Anggarkan Rp 3 Miliar Lebih untuk Publikasi Media di Lampung Barat

Tujuannya, integrasi ruang data atau data server terkait layanan perizinan, server layanan disdukcapil, unit layanan pengadaan (ULP), badan pengelola pajak dan retribusi daerah (BPPRD), dan satuan kerja lainnya.

 "Dengan layanan ini, diharapkan tidak ada lagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bandar Lampung yang menggunakan data server lain di luar Data Center Pemkot Bandar Lampung. Penyediaan Data Center bertujuan memaksimalkan layanan publik warga Bandar Lampung," paparnya, Minggu (12/1).

Data Center E KTP Rusak, Kemendagri: Tunggu Saja

 Terkait program Smart City lainnya tahun ini, Diskominfo juga akan merealisasikan program video conference di seluruh OPD yang terintegrasi dengan kecamatan dan kelurahan se-Bandar Lampung. Pria akrab disapa Rizki ini menilai, layanan terintegrasi ada efisiensi.

 "Itu terkait koordinasi antar kecamatan beserta kelurahan dengan satuan kerja seputar persoalan yang menyangkut publik dan kebijakan-kebijakan pemkot. Mungkin ajang musrenbang suatu waktu bisa dilakukan dengan video conference," ujarnya.(lis)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved