Tribun Metro

Gaji Honorer Pemerintah Kota Metro Naik Rp 200 Ribu

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengalokasikan anggaran untuk kenaikan gaji honorer di wilayah setempat mulai tahun 2020.

Gaji Honorer Pemerintah Kota Metro Naik Rp 200 Ribu
ILUSTRASI
ilustrasi

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengalokasikan anggaran untuk kenaikan gaji honorer di wilayah setempat mulai tahun 2020.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT mengatakan, kenaikan gaji merupakan bentuk perhatian Pemkot kepada tenaga honorer setempat.

Dengan harapan, dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup selama satu bulan.

"Jadi naik Rp 200 ribu. Dari sebelumnya Rp 1 juta, kita naikkan menjadi Rp 1,2 juta per bulan. Mulai tahun ini. Dan ini semua berlaku sama untuk seluruh tenaga honorer yang ada di Pemkot Metro," katanya, Rabu (15/1).

Hore, Gaji Tenaga Honorer di Pemkot Metro Naik Rp 200 Ribu

Ia berharap, dengan adanya kenaikan gaji, bisa menambah semangat tenaga honorer untuk bekerja lebih baik dan giat dalam membantu pemerintah.

Serta mengedepankan sikap disiplin dan profesional dalam bertugas.

Terpisah, Warmah, salah satu pegawai honorer yang bertugas di Sekretariat DPRD Kota Metro menyambut baik adanya kenaikan gaji.

Karena bisa membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup.

"Alhamdulillah. Tentu saya bersyukur dan berterima kasih. Karena memang akan sangat membantu kami untuk kebutuhan hidup. Karena memang sekarang ini kan semua sudah naik. Harga-harga makin tinggi. Jadi kita bersyukur sekali," terangnya.

Pemkab Lampura Bayar 3 Bulan Gaji Honorer

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved