Pelayanan Publik

Cara Buat Izin Keramaian dengan Kembang Api, Syarat, Waktu dan Biayanya

Izin keramaian dengan kembang api adalah izin yang diterbitkan Kepolisian terhadap sebuah acara, dengan kegiatan penyalaan kembang api.

Cara Buat Izin Keramaian dengan Kembang Api, Syarat, Waktu dan Biayanya
tribunlampung
Ribuan warga berkumpul di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu (31/12/2017) hingga Senin (1/1/2018). Mereka ingin momen pergantian tahun sekaligus pesta kembang api. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG – Izin keramaian dengan kembang api merupakan salah satu produk layanan yang dikeluarkan Kepolisian Republik Indonesia.

Izin keramaian dengan kembang api adalah sebuah izin yang diterbitkan oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia terhadap sebuah acara, yang memiliki potensi untuk menghadirkan khalayak ramai atau orang banyak, di mana terdapat aktivitas penyalaan kembang api di acara tersebut.

Setelah memahami itu, lalu apa syarat dan prosedur penerbitan Izin keramaian dengan kembang api?

Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung, AKP Titin Maezunah, memaparkan pada izin keramaian dengan kembang api tidak diperbolehkan, karena dapat menimbulkan efek bahaya pada diri sendiri dan lingkungan sekitar.

“Tapi sebagai catatan Izin keramaian dengan kembang api dapat diberikan, dengan bentuk kembang api yang tidak memiliki efek bahaya,” AKP Titin, kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (29/1/2020).

Apa fungsi Izin keramaian dengan kembang api?

Izin keramaian dengan kembang api bertujuan guna menjaga suasana yang kondusif bagi semua pihak, serta terjaminnya kelancaran suatu acara dengan didukung oleh persiapan pengamanan yang tepat dari pihak kepolisian.

Di mana, pemberian izin tersebut dipertimbangkan dengan resiko-resiko yang mungkin dapat ditimbulkan, kesiapan kuantitas personil, sarana dan prasarana Polri untuk antisipasinya.

Apa syarat dan prosedur buat Izin keramaian dengan kembang api?

Terdapat sejumlah syarat dan prosedur untuk penerbitan Izin keramaian dengan kembang api, antara lain yakni:

Halaman
123
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved