Daftar Jenderal yang Dimutasi Panglima TNI Hadi Tjahjanto

18 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 23 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 4 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

kompas.com
Daftar Jenderal yang Dimutasi Panglima TNI Hadi Tjahjanto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali memutasi sedikitnya 45 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 18 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 23 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 4 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, di Jakarta, Sabtu, mengatakan, mutasi dan promosi jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/92/I/2020 pada 31 Januari 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

"Surat Keputusan Panglima TNI telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 45 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 18 Pati jajaran TNI AD, 23 Pati jajaran TNI AL dan 4 Pati jajaran TNI AU," kata Kol Sus Taibur, dikutip dari Antara, Minggu (2/2/2020).

Sebanyak 18 Pati TNI AD yang dimutasi, yaitu, Mayjen TNI Isaac Marcus Pattipeilohy dari Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Setjen Wantannas menjadi Staf Khusus Kasad, Mayjen TNI Toto Siswanto dari Staf Ahli Bidang Pertahanan dan Keamanaan Setjen Wantannas menjadi Deputi Bidang Sistem Nasional Setjen Wantannas.

Daftar Jenderal TNI yang Dimutasi Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Panglima TNI dan Kapolri Turun ke Papua, Keberadaan KKB Egianus Kogoya Terendus

Daftar Jenderal TNI yang Dimutasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Mayjen TNI Bambang Kusharto dari Kabainstrahan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Brigjen TNI Sugeng dari Karoum Setjen Wantannas menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Setjen Wantannas.

Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah dari Staf Khusus Kasad menjadi Karoum Setjen Wantannas, Brigjen TNI Budi Pramono dari Bandep Urusan Informasi dan Pengolahan Data Setjen Wantannas menjadi Dosen Tetap Unhan, Brigjen TNI Untung Budiharto dari Kasdam I/BB menjadi Direktur Operasi dan Latihan BNPB.

Brigjen TNI Didied Pramudito dari Staf Khusus Kasad menjadi Kasdam l/BB, Brigjen TNI Nugroho Sulistyo Budi dari Agen Madya pada Staf Ahli Ka BIN Bid. Sosbud BIN menjadi Staf Ahli Bidang Politik Kemhan.

Brigjen TNI Bonifasius Widiyanto S dari Dirjakstra Ditjen Strahan Kemhan menjadi Ses Bainstrahan Kemhan, Brigjen TNI Zulfardi Junin dari Direktur Sumatera dan Kalimantan pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Staf Ahli Bidang Ideologi dan Politik BIN.

Brigjen TNI Asep Wasito dari Pa Sahli Tk.II Lingkungan Hidup Sahli Bid Wassus dan LH Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, Brigjen TNI Oloan Parulian Sianturi dari Pa Sahli Tk II Bidang Komsos Panglima TNI menjadi Staf Khusus Panglima TNI, dan Brigjen TNI Rubiono Prawiro dari Staf khusus Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Halaman
123
Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved