Politik Lampung

Bawaslu Bandar Lampung Indikasikan 2 Calon PPK Kader Partai

Berdasarkan hasil monitoring Bawaslu setempat terindikasi ada dua nama yang diduga terlibat sebagai tim kampanye, relawan, dan kader partai politik.

Bawaslu Bandar Lampung Indikasikan 2 Calon PPK Kader Partai
Tribunlampung.co.id/Kiki
Chandrawansyah Ketua Bawaslu Bandar Lampung saat ditemui dikantor beberapa waktu lalu. Bawaslu Bandar Lampung Indikasikan 2 Calon PPK Kader Partai 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Tahapan Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Bandar Lampung memasuki tahap wawancara.

Berdasarkan hasil monitoring Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat terindikasi ada dua nama yang diduga terlibat sebagai tim kampanye, relawan, dan kader partai politik.

Ketua Bawaslu kota Bandar Lampung, Chandrawansah mengatakan dua orang tersebut berasal dari Kecamatan Telukbetung Timur dan Tanjungkarang Pusat.

Oleh karena itu, pihaknya menyurati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung secara formal untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

"Kita sudah sampaikan secara formal ke KPU. kami juga meminta KPU agar meneliti calon PPK yang masuk wawancara. Karena mengingat ada temuan ini,” ungkap Chandra Senin, (10/2/2020).

Bawaslu Pesawaran Indikasikan 9 Calon PPK Terafiliasi Partai Politik, Ini Klarifikasi KPU

Pelamar Membludak Dua Kali Lipat, 200 Pendaftar Ikut Seleksi PPK KPU Metro

Bawaslu Bandar Lampung Temukan Ribuan Atribut Kampanye Terpasang di Pohon dan Tiang Listrik

Jelang Pilkada, Gunadi Minta Kader Gerindra Rapatkan Barisan

Lebih lanjut Chandra menjelaskan, berdasarkan penelusuran sementara memang kedua orang tersebut. Persoalan ini diserahkannya ke KPU untuk menilai secara detail.

“Karena kemungkinan ada yang lain selain kedua orang tersebut, KPU punya Sipol, di situ bisa dicek 200 orang yang masuk wawancara tersebut,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU kota Bandar Lampung, Dedi Triadi mengatakan KPU akan bersikap responsif tethadap temuan Bawaslu tersebut.

Dedi menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti dan akan menelusuri rekam jejak calon PPK itu dalam sesi wawancara yang saat ini masih berlangsung.

"KPU akan mengklarifikasi masukan dan tanggapan dari masyarakat termasuk dari bawaslu terkait rekam jejak calon PPK, terutama masalah keterlibatan dalam parpol atau tim sukses, KPU mengharapkan partisipasi dari masyarakat utk memberikan masukan dan tanggapan terhadap calon PPK tersebut," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved