Tribun Metro

Maret Polres Kota Metro Canangkan Kampung Lalu Lintas di Yosomulyo

Polres Kota Metro menilai peran media sangat vital dalam menyampaikan informasi terkait Pilkada di wilayah setempat.

Maret Polres Kota Metro Canangkan Kampung Lalu Lintas di Yosomulyo
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
AUDENSI MEDIA - Kapolres Metro Ajun Komisaris Besar Retno Prihawati saat audiensi dengan awak media, Kamis (13/2). 

Maret Polres Kota Metro Canangkan Kampung Lalu Lintas di  Yosomulyo

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Kota Metro menilai peran media sangat vital dalam menyampaikan informasi terkait Pilkada di wilayah setempat.

Kepala Polres Kota Metro Ajun Komisaris Besar Retno Prihawati menerangkan, berbagai program telah dan akan dilaksanakan pihaknya untuk menekan angka kriminalitas dan laka lantas. Seperti membentuk Tim Scorpion, Tim Muli, dan Kampung Lalu Lintas.

Polres Metro Apel Siaga Antisipasi Bencana Banjir

"Ada yang sudah berjalan seperti Tim Scorpion dan Tim Muli. Pada Maret akan kita canangkan Kampung Lalu Lintas di Kelurahan Yosomulyo. Kami harap teman-teman media dapat terus mendukung kinerja kami. Karena tidak ada artinya upaya kami tanpa publikasi," ujarnya saat audiensi dengan awak media di Mapolres, Kamis (13/2).

Ia menjelaskan, Tim Scorpion yang dibagi menjadi dua shift bertugas patroli dari pukul 16.00 WIB sampai 06.30 WIB. Sedangkan Tim Muli berisi Polwan yang mengendarai sepeda berpatroli ke masjid-masjid saat sholat Jumat.

Polres Metro juga telah menggalakkan program Go Green, dengan meniadakan makanan dan minuman berkemasan plastik. Serta membagikan tempat makan dan minuman isi ulang ke masyarakat.

"Nah, ke depan ada Pilkada. Polres Metro tetap bekerja sesuai dengan fungsinya. Dan keberadaan media haruslah tetap netral, dengan mengedepankan azas keadilan untuk masyarakat," katanya lagi.

Pengamanan Tahun Baru, Catat Call Center yang Disediakan Tekab 308 Polres Metro

Ia menambahkan, hingga saat ini media massa sudah banyak membantu kepolisoan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat Kota Metro. "Pilkada mendatang, saya harap media bisa tetap menginformasikan berita yang berimbang dan netral. Karena memiliki peran yang strategis untuk mengelola emosi masyarakat," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved