Video Berita

VIDEO Warga yang Dikarantina di Natuna Pulang Sabtu Besok

Video 238 warga yang dievakuasi dari Wuhan, Cina, akibat virus Corona akan kembali ke kampung halaman masing-masing pada Sabtu (15/2/2020) besok setel

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Video 238 warga yang dievakuasi dari Wuhan, Cina, akibat virus Corona akan kembali ke kampung halaman masing-masing pada Sabtu (15/2/2020) besok setelah menjalani masa observasi di Natuna selama dua pekan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, hari kepulangan 238 warga itu bertepatan dengan berakhirnya masa observasi.

"Sesuai dengan alokasi waktu, selama 14 hari sejak diterima di Natuna, maka jatuh pada tanggal 15 Februari yang akan datang jam 12.00 WIB," kata Doni dalam konferensi pers di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Doni menuturkan, total akan ada 285 orang yang dipulangkan dari Natuna.

VIDEO Ganjar Pranowo Minta Sekolah Tempat Terjadinya Bullying di Purworejo Ditutup

VIDEO Bersimpuh untuk Selamatkan Nyawa Orang, Polisi Ini Diganjar Kenaikan Pangkat

Pengantin Baru Lupa Tutup Jendela Kamar Saat Berhubungan Intim Berujung Petaka

Video Artis Lucinta Luna Mengerang Saat Depresi Kambuh Diperlihatkan, Terungkap Kata-kata Abash

Sebab, selain 238 orang yang dievakuasi dari Wuhan, terdapat pula kru pesawat dan petugas kesehatan yang juga ikut masa observasi.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto menuturkan, rangkaian pemulangan akan dimulai dengan pemeriksaan kesehatan terakhir pada Sabtu pagi.

"Hari Sabtu pagi adalah pengecekan kesehatan terakhir, setelah itu kita akan menyiapkan mereka untuk bisa persiapan bisa kembali ke Jakarta," kata Yuri dalam telekonferensi dengan wartawan, Kamis (13/2/2020).

Tonton juga Video YouTube lainnya dibawah ini.

Tiga unit pesawat TNI Angkatan Udara akan mengangkut para warga dari Lanud Raden Sadjad Natuna menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Menurut rencana, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo akan menumpangi pesawat itu dan langsung menjemput di Natuna.

Halaman
123
Penulis: Gusti Amalia
Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved