Tribun Lampung Selatan

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Way Panji Lampung Selatan Terbakar

Rumah milik Minda Tati (43), di Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji habis terbakar, Minggu (23/2), sekitar pukul 10.00 WIB.

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Way Panji Lampung Selatan Terbakar
TRIBUN LAMPUNG/DEDI SUTOMO
TERBAKAR- Diduga korsleting listrik, satu unit rumah di di Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji habis terbakar, Minggu (23/2), sekitar pukul 10.00 WIB. 

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kecamatan Way Panji Terbakar

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Rumah milik Minda Tati (43), di Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji habis terbakar, Minggu (23/2), sekitar pukul 10.00 WIB.

Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Api pertama diketahui berasal dari ruang tengah rumah permanen yang bercat hijau muda tersebut. Api dengan cepat membesar dan melalap bagian depan rumah.

Siswa SMK Yasmida Terpaksa Praktik di Luar Kelas Akibat Kebakaran

Guna memadamkan api warga pun menggunakan alat seadanya. Selang beberapa saat mobil damkar dari Sat Pol PP dan damkar kabupaten tiba di lokasi kejadian.

"Rumah itu kosong. Karena pemiliknya tinggal bersama dengan orangtuanya yang sakit," kata Ari, warga sekitar.

Rully Fikriansyah, Kabid Damkar Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, dugaan kebakaran terjadi dipicu oleh korsleting arus listrik.

Ditolong Orang Mabuk, Sekeluarga Lolos dari Maut Saat Terkurung Api Kebakaran di Ruko 2 Lantai

"Kita menurunkan 2 unit mobil damkar guna memadamkan api. Dengan dibantu warga, api bisa dapat cepat dijinakan," kata dia.

Akibat kejadian ini, hampir seluruh bagian rumah habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Karena rumah dalam kondisi kosong.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved