Pemprov Lampung Siapkan 30 Mobil RS Berjalan

Menurut Arinal, pemberian mobil rumah sakit berjalan ini adalah bagian dari janji politik saat berkampanye kepada masyarakat Lampung dulunya.

Pemprov Lampung Siapkan 30 Mobil RS Berjalan
Tribunlampung.co.id/Bayu
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Kadis Kominfo Lampung Achmad Chrisna Putra saat diwawancarai awak media seusai rapat teknis pemantapan acara HUT Ke-56 Provinsi Lampung di Balai Keratun, Rabu (26/2/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memberikan 30 unit mobil rumah sakit berjalan bagi masyarakat. Mobil tersebut akan disebar di desa-desa yang membutuhkan.

"Mobil akan diserahkan saat perayaan Hari Ulang Tahun Ke-56 Pemprov Lampung pada 18 Maret mendatang," jelas Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Balai Keratun, Rabu (26/2/2020).

Menurut Arinal, pemberian mobil rumah sakit berjalan ini adalah bagian dari janji politik saat berkampanye kepada masyarakat Lampung dulunya.

Janji tersebut diucapkan karena ia bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim ingin masyarakat terlayani kesehatannya dengan baik.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Berduka, Kakak Kandungnya Wafat

Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Terbanggi Besar yang Telan 2 Korban Jiwa

Kabur ke Sungai, Jambret di Kotabumi Diciduk Polisi

"Mobil itu untuk melayani 2.2250 desa yang tersebar di Lampung. Kita berikan mobil rumah sakit berjalan itu karena tidak semua desa mempunyai sarana transportasi. Apalagi untuk daerah-daerah yang terpencil. Apalagi jika jalannya jelek. Jadi sangat dibutuhkan transportasi ini," beber dia.

Namun bukan di bidang kesehatan saja. Arinal juga mengatakan, pemprov akan memberikan kado spesial bagi sektor olahraga.

Sebab, beberapa atlet di Lampung telah mendunia seperti atlet angkat berat dan besi.

"Kantor KONI Lampung juga belum ada transportasi. Maka Pemprov Lampung juga akan menyiapkannya. Nanti juga di-launching saat malam ultah Lampung," kata dia.

Pemprov juga akan menjalin kerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Lampung untuk mengembangkan tanaman lada.

Sebab, telah ditemukan pupuk yang baik untuk varietas lada ini.

"Setelah dicoba dengan pupuk hasil kerja sama dengan Unila ini, varietas lada menjadi lebih pendek namun produksinya lebih banyak. Kerja sama ini pun akan di-launching saat malam ultah itu," tambah Arinal.

Lalu akan ada penemuan pakan ternak yang murah tetapi punya gizi yang tinggi.

"Semuanya ini usaha yang kita lakukan dan jika perusahaan ataupun pihak lain yang tidak mementingkan petani maka harus mundur dari Lampung," katanya. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved