Gubernur Lampung Arinal Djunaidi: "Insya Allah Lampung Terhindar dari Virus Corona", Ini Alasannya

Lampung terhindar dari virus corona, mengingat virus corona hidup pada suhu 26 derajat celcius, sedangkan di Lampung suhunya sekitar 30 derajat.

ISTIMEWA
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memimpin Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Rabu (11/3/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung secara bersama-sama memberi imbauan secara bijaksana ke masyarakat terkait virus corona.

Hal itu disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memimpin Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Rabu (11/3/2020).

Menurut Gubernur imbauan bijak tersebut agar masyarakat mendapatkan informasi yang tidak kontra produktif.

Unggah Status Virus Corona Sudah di Lampung, IRT Ditangkap Polisi

Gagal Jadi TKW, IRT Asal Tanggamus Ngaku Khilaf Sebar Hoaks Virus Corona: Saya Takut

"Insya allah Lampung terhindar dari virus corona, hal ini mengingat virus corona hidup pada suhu 26 derajat celcius, sedangkan di Lampung suhunya sekitar 30 derajat celcius," kata Gubernur Arinal.

"Tapi kita jangan lalai, oleh karenanya wajib hukumnya Bupati/walikota memberikan informasi kepada masyarakat yang tidak menyebabkan terjadinya kontra produktif," ujar Gubernur.

Para bupati dan wali kota se-Lampung menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Rabu (11/3/2020).
Para bupati dan wali kota se-Lampung menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Rabu (11/3/2020). (ISTIMEWA)

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Bupati/walikota harus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan imbauan untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan.

Terutama yang paling penting adalah menjaga kesehatan keluarga.

"Bupati/walikota harus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan lingkungan, terutama kesehatan keluarga kita," jelasnya.

Selain itu, Gubernur Arinal berpesan agar bupati walikota dapat meningkatkan pengawasan agar tidak terjadi penimbunan barang yang berdampak luas ke depan.

2 Oknum PNS di Lampung Ditangkap Polisi karena Asik Nyabu di Rumah Kontrakan

Korban Sempat Bilang Kalau Hamil Gimana Sebelum Disetubuhi Kenalan di Facebook

"Kita harus bergerak, jangan sampai masyarakat menilai seolah-olah kita tidak bekerja dan tidak peduli. Padahal kita sudah melakukan berbagai langkah," ujar Gubernur.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved