Tribun Mesuji

Perpustakaan Keliling Sasar SDN 14 Way Serdang Mesuji

Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Mesuji menggelar kegiatan layanan perpustakaan keliling dan pembinaan pustakawan murid SD se-Kecamatan Way Serdang

Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Perpustakaan Keliling Sasar SDN 14 Way Serdang 

Perpustakaan Keliling Sasar SDN 14 Way Serdang Mesuji 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Mesuji menggelar kegiatan layanan perpustakaan keliling dan pembinaan pustakawan murid SD se-Kecamatan Way Serdang, di SD Negeri 14 Way Serdang, Mesuji, Rabu (11/3).

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Agung Subandara mengatakan, perpustakaan merupakan salah satu sarana pembelajaran yang dapat menjadi sebuah kekuatan untuk mencerdaskan bangsa.

"Perpustakaan mempunyai peranan penting sebagai jembatan menuju penguasaan ilmu, pengetahuan yang sekaligus menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan dan menyegarkan bagi para pemustaka,"kata Agung

Babinsa Korpri Raya Laksanakan Kegiatan Perpustakaan Keliling

Diungkapkan Agung, Pemkab Mesuji menyadari untuk menciptakan masyarakat pembaca memerlukan sarana dan prasarana yang memadai.

"Tahun ini Pemkab Mesuji akan membangun gedung perpustakaan daerah yang berlokasi samping Kantor Camat Tanjung Raya di Desa Brabasan,"paparnya

Untuk sementara, kata Agung, sambil menunggu pembangunanan gedung perpustakaan selesai, pemkab edang mengoptimalkan penggunaan mobil perpustakaan keliling.

Akmal Abd Nasir : Perpustakaan Keliling Sebagai Pendukung Literasi Daerah

"Dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini, masyarakat akan memperoleh kemudahan dalam layanan perpustakaan sampai ke seluruh desa. Selain itu, juga bertujuan untuk membangun minat baca maupun mempercepat penyebaran informasi kepada masyarakat luas. Sekarang sudah zamannya pelayanan jemput bola, kita mudahkan masyarakat,"tandasnya

Kegiatan layanan perpustakaan keliling ini dihadiri Bunda Literasi Nelly Wati Saply TH. Nelly mengapresiasi terselenggaranya kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas pustakawan SD, khususnya di Kecamatan Way Serdang.

Dikatakan Nelly, perpustakaan merupakan cermin indikator kemajuan sebuah bangsa dan gambaran citra seorang individu dalam mengembangkan melalui ilmu pengetahuan yang didapat di perpustakaan.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved