Tribun Lampung Selatan

Keterbatasan Alat, PT ASDP Cabang Bakauheni Hanya Cek Suhu Tubuh Penumpang Pejalan Kaki

PT ASDP cabang Bakauheni menegaskan pemeriksaan suhu tubuh pengguna jasa penyeberangan dilakukan pada keberangkatan dan kedatangan penumpang.

tribunlampung.co.id/dedi sutomo
Ilustrasi - Keterbatasan Alat, PT ASDP Cabang Bakauheni Hanya Cek Suhu Tubuh Penumpang Pejalan Kaki. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - PT ASDP cabang Bakauheni menegaskan pemeriksaan suhu tubuh pengguna jasa penyeberangan dilakukan pada keberangkatan dan kedatangan penumpang.

Hanya saja, pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermal Gun ini baru dilakukan pada penumpang pejalan kaki di terminal reguler dan eksekutif.

Sementara untuk penumpang yang menggunakan kendaraan, belum dilakukan pemeriksaan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh.

“Kalau untuk kendaraan memang belum kita lakukan pemeriksaan Thermal Gun. Karena selain kita belum memiliki alat yang memadai, juga SDM kita terbatas,” kata Humas PT ASDP cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, Kamis (19/3/2020).

 Jumlah Pasien Virus Corona di Indonesia Sebanyak 309 Kasus pada Kamis 19 Maret 2020

 Pasien Ditolak Warga yang Takut Virus Corona, Wanita di Jakarta Sewa Hotel untuk Isolasi

 Kadiskes Reihana Ungkap Kronologi Pasien 01 di Lampung Positif Virus Corona

 Kadiskes Reihana Benarkan 1 Pasien Positif Covid-19 di Lampung: Saya Lapor Pak Gubernur Dulu

Menurut Saiful, pemeriksaan pada para penumpang menggunakan Thermal Gun ini sudah dilakukan lebih dari sepekan terakhir.

“Kalau untuk di terminal eksekutif sudah lebih dari sepekan. Kalau untuk di terminal reguler, sepekan ini sudah kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang, baik kedatangan maupun keberangkatan,” ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermal Gun, lanjut Saiful, PT ASDP cabang Bakauheni juga menyediakan sarana untuk cuci tangan menggunakan hand sanitizer di ruang tunggu penumpang dan loket pembelian tiket.

PT ASDP cabang Bakauheni, terus Saiful, juga telah melakukan penyemprotan dan pembersihan menggunakan disinfektan pada beberapa sudut atau lokasi di pelabuhan yang menjadi jalur penumpang.

“Penyemprotan disinfektan ini juga kita lakukan pada kapal fery yang dimiliki PT. ASDP,” jelas Saiful.

Saiful menambahkan, ASDP telah berupaya menambah pengadaan alat Thermal Gun.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved