Tribun Lampung Utara

Cegah Corona Covid-19, Polres Lampung Utara Lakukan Penyemprotkan Disinfektan ke Tempat Ibadah

Kepolisian Resor Lampung Utara terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah.

Dokumentasi Polres Lampura
Kepolisian Resor Lampung Utara terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah. Cegah Corona Covid-19, Polres Lampung Utara Lakukan Penyemprotkan Disinfektan ke Tempat Ibadah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Antisipasi terhadap penyebaran wabah virus corona memang harus terus dilakukan sebagai upaya pencegahan.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Resor Lampung Utara terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat ibadah, Jumat (20/3/2020).

Adapun tempat ibadah yang dikunjungi yakni Masjid Ja'mi, Masjid Al-Iman Kotabumi dan Masjid Al-Muttaqim Kelapa Tujuh. 

Selain membersihkan dan menggulung karpet masjid, personel Polres Lampung Utara juga menyemprotkan disinfektan dengan alat penyemprot ke seluruh bagian masjid.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, melalui Wakapolres Kompol Zulkarnain mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan.

Wabah Corona, KPU Lampung Koordinasi ke KPU RI Lewat Telekonferensi

Pemkot Bandar Lampung Semprot 20 Masjid dengan Cairan Disinfektan Antisipasi Penyebaran Corona

Pria Lajang Tewas di Rumah Mewah, ART Lihat Darah di Lantai dan Dinding Kamar Korban

Dosen-Mahasiswa Itera dan Unila Bikin Hand Sanitizer, Produk Sudah Dibeli Artis Ibukota

Dirinya juga meminta masyarakat tidak perlu panik dan takut, namun tetap meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Beberapa upaya yang kita laksanakan adalah merupakan langkah langkah sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau (Covid - 19) dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan," ujar Kompol Zulkarnain.

Penyemprotan juga akan dilakukan di beberapa lokasi lainnya, seperti tempat perbelanjaan dan tempat pelayanan masyarakat khusus tempat umum.

Sebelumnya kita dari pihak Polres Lampung Utara juga sudah melaksanakan kegiatan gotong royong bersama dalam upaya pencegahan terhadap virus corona.

Saya menghimbau bagi masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan lakukan langkah langkah upaya pencegahan.

"Intinya jangan panik dan takut menhadapai masalah virus Corona itu, namun tetap waspada, jaga kesehatan serta jaga lingkungan agar tetap bersih," ujarnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved