Kasus Corona di Lampung

Petugas di Sea Port Pelabuhan Bakauheni Dilengkapi Masker, Sarung Tangan dan Hand Sanitizer

Petugas kepolisian yang melakukan pemeriksaan di sea port interdiction Pelabuhan Bakauheni diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.

Tribunlampung.co.id/Dedi
Sea port interdiction pelabuhan Bakauheni. Petugas di Sea Port Pelabuhan Bakauheni Dilengkapi Masker, Sarung Tangan dan Hand Sanitizer 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Petugas kepolisian yang melakukan pemeriksaan di sea port interdiction Pelabuhan Bakauheni kini diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan saat melakukan pemeriksaan kendaraan, barang dan orang.

Juga disiapkan hand sanitizer (cairan antiseptik untuk cuci tangan) bagi petugas yang selesai melakukan pemeriksaan.

Langkah ini untuk mencegah adanya penyebaran virus corona (covid-19).

“Untuk petugas di sea port sudah kita lengkapi dengan masker dan sarung tangan. Juga ada hand sanitizer. Serta juga kita beri tambahan vitamin untuk petugas,” kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo kepada Tribunlampung, Jumat (20/3/2020).

Selain dilengkapi alat-alat mengaman diri, petugas yang bertuga di sea port interdiction Pelabuhan Bakauheni juga dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kawasan Wisata hingga Tempat Ibadah di Pesawaran Disemprot Disinfektan

ODP Corona Covid-19 di Lambar hingga Hari Ini Tercatat 109 Orang

BREAKING NEWS 5 Pemuda Tertangkap Basah Warga Hendak Dongkel Kios Rokok Dekat Underpass Unila

Mulai Hari Ini hingga 27 Maret ASN dan Tenaga Kontrak Wanita di Tuba Dibolehkan Bekerja dari Rumah

Mantan Kapolres Mesuji ini menambahkan, pihaknya kini sedang mengupayakan adanya APD (alat pelindung diri) berbentuk pakaian khusus bagi petugas yang melakukan pemeriksaan di sea port interdiction pelabuhan Bakauheni.

“Sedang kita upayakan untuk APD berupa pakaian khusus. Saat ini pakaian khusus tersebut sangat terbatas,” ujar AKBP Edi Purnomo.

Dirinya menambahkan, untuk di sea port juga ada thermal gun untuk memeriksa suhu tubuh bagi penumpang kendaraan.

Tidak hanya melengkapi petugas keamanan petugas di sea port interdiction. Polisi juga membantu pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang hendak menyeberang dan datang di terminal eksekutif pelabuhan Bakauheni.

Ini dilakukan oleh sat polair Polres Lampung Selatan.

Pemeriksaan menggunakan alat thermal gun.

“Kita membantu mencegah adanya penyebaran virus corona. Jika ada penumpang yang suhu tubuhnya tinggi, maka kita rujuk ke rumah sakit. Tapi hasil pemeriksaan kita, tidak didapati penumpang yang memiliki suhu tubuh tinggi,” terang Kasat Polair Polres Lampung Selatan, AKP Toni Apriadi, Kamis (19/3/2020) kemarin.(Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)   

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved