Kasus Corona di Lampung

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PT ASDP Operasikan Lorong Sterilisasi Disinfektan di Bakauheni

Lorong sterilisasi disinfektan tersebut guna mencegah adanya penyebaran virus corona (Covid-19).

Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, PT ASDP Operasikan Lorong Sterilisasi Disinfektan di Bakauheni, Sabtu (28/3/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebarangan (ASDP) cabang Bakauheni mengoperasionalkan lorong sterilisasi disinfektan atau bilik sterilisasi corona, pada jalur penumpang pejalan kaki yang turun kapal dari Pelabuhan Merak, Banten.

Lorong sterilisasi disinfektan tersebut guna mencegah adanya penyebaran virus corona (Covid-19).

General Manajer PT ASDP cabang Bakauheni, Kapten Solikin mengatakan, pihaknya mengikuti intruksi pemerintah dan juga direksi pusat terkait dengan pelaksanaan protokol penanganan virus corona atau Covid-19 untuk di Pelabuhan Bakauheni dan Merak.

“Selain lorong sterilisasi disinfektan pada jalur penumpang pejalan kaki, baik pada terminal reguler maupun eksekutif, kami juga punya alat thermal gun untuk memeriksa suhu tubuh penumpang, serta menyiapkan tenaga pada front liner,” kata Kapten Solikin, Sabtu (28/3/2020).

KKP Panjang Lakukan Simulasi Penanganan Pasien Virus Corona di Kapal Berpenumpang

ASN yang Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan di Kemiling Diduga Seorang Camat

Pemkab Lampung Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Islamic Center dan RSUD Sukadana

Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 1.155 Kasus

Solikin mengatakan, pihaknya juga terus berkoodinasi dengan Pelabuhan Merak, Banten.

“Bahkan hari ini (Sabtu 28/3/2020) kami bersama dengan KKP kelas II Panjang melakukan simulasi penanganan, jika ada penumpang yang terduga terjangkit Covid-19. Ini juga menjadi kesiapan kami,” ujar Kapten Solikin.

Sementara itu terpisah, GM ASDP cabang Merak, Hasan Lessy menegaskan, pihaknya melakukan pengetatan pemeriksaan untuk penumpang yang hendak menyebarang ke Sumatera dan juga dari Pelabuhan Bakauheni.

Menurut Hasan Lessy, saat ini pihaknya bersama dengan KKP telah mengoperasikan alat thermal scanner untuk memeriksa suhu tubuh penumpang pejalan kaki di terminal eksekutif.

Selain itu, lanjut Hasan Lessy, untuk penumpang di terminal reguler juga dilakukan pemeriksaan menggunakan thermal gun oleh petugas.

“Saat ini, kami juga sedang mempersiapkan untuk lorong sterilisasi disinfektan untuk jalur penumpang dan juga untuk jalur kendaraan, baik di terminal eksekutif maupun reguler. Insya Allah hari ini (Sabtu) sudah akan jadi,” tandas Hasan Lessy.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved