Kasus Corona di Lampung

Relawan Peduli AlQuds Tanggap Corona Semprot Disinfektan Rumah Ibadah di Bandar Lampung

RPA menargetkan Rumah Ibadah baik Masjid-masjid, Gereja, Pura ataupun Vihara.

Dokumentasi RPA
RPA Tanggap Corona Semprot Disinfektan Rumah Ibadah Di Bandar Lampung Lawan Corona Sabtu 28/3/2020. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Relawan Peduli AlQuds atau dikenal RPA melakukan Aksi Sosial Tanggap Corona di beberapa tempat melalui program RPA Tanggap Corona.

Ketua Relawan Peduli AlQusds Bandar Lampung Yasir mengatakan dalam pelaksanaan program ini, RPA menargetkan Rumah Ibadah baik Masjid-masjid, Gereja, Pura ataupun Vihara.

Kemudian kegiatan sosial ini juga direncanakan akan di lakukan secara rutin selama pandemi virus Corona (Covid-19) ini berakhir.

"Alhamdulillah, hari ini. Kami melakukan Penyemprotan Disinfektan di 2 Masjid, yaitu Masjid Nurul Ikhsan Pidada Panjang dan Masjid Al Ikhlas Keteguhan Teluk Betung Timur. Tapi target kami tidak hanya Masjid, Rumah Ibadah agama lainpun siap kami semprotkan," ungkap Yasir via seluler, Sabtu (28/3/2020).

"Ini InsyaAllah rutin kita lakukan sampai pandemi ini berakhir, ini sebagai bentuk kita membantu pemerintah melawan Corona," imbuhnya.

Tanda dan Gejala Anak Terinfeksi Virus Corona, dan Cara Mencegahnya

Viral Dokter Corona Pulang Kerja, Hanya Bisa Bersimpuh Menangis Pilu di Depan Anaknya

Modus Pacari Korban, Dua Pemuda Cabuli Siswi di Pulau Panggung

Kisah Warga Lampung Jual Pajero untuk Sumbang Masker dan Hand Sanitizer ke Puskesmas

Selain itu, dalam aksi sosial ini anggota RPA juga melakukan Edukasi dalam menanggapi Covid-19.

Menurut Yasir dengan mengedukasi masyarakat dengan ajakan mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari keramaian serta menjaga kebersihan dapat mengantisipasi penyebaran wabah Corona.

Dengan demikian, ia berharap Pandemi Virus Corona ini dapat segera berakhir.

"Selain penyemprotan, kami sedikit memberikan Edukasi kepada jema'ah ataupun masyarakat sekitaran dalam menanggapi Virus Corona atau Covid-19 ini. Seperti ajakan banyak mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari keramaian, menjaga kebersihan dan lainnya. Pesan utama yang ingin kami sampaikan Jangan Panik, tapi tetap waspada" jelasnya.

Untuk itu, kata dia, bagi para donatur yang ingin berdonasi dalam kegiatan ini bisa menyalurkan donasinya ke Rekening BSM dengan nomor 713 9291 632 a.n Yayasan R.P AlQuds. Dan konfirmasi ke no 0822 1124 2661.

"Bagi Rumah Ibadah yang mau di lakukan penyemprotan Disinfektan, bisa hubungi kami di 0821 7731 7773. InsyaaAllah selain penyemprotan, target kami berikutnya adalah Bantuan APD untuk tim medis dan santunan sosial yang terdampak langsung dari wabah Covid-19 seperti driver ojol, supir dll," tandasnya.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved