Tribun Mesuji

Penumpang Bus dan Travel Jalani Cek Kesehatan di Simpang Pematang Mesuji

Puluhan penumpang bus dan travel yang melintas hendak masuk ke Kabupaten Mesuji menjalani pengecekan suhu tubuh di posko Tim Gugus

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
CEK SUHU TUBUH - Puluhan penumpang bus dan travel yang melintas hendak masuk ke Kabupaten Mesuji menjalani pengecekan suhu tubuh Simpang Pematang, Mesuji, Kamis (2/4). 

Penumpang Bus dan Travel Jalani Cek Kesehatan di Simpang Pematang Mesuji 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Puluhan penumpang bus dan travel yang melintas hendak masuk ke Kabupaten Mesuji menjalani pengecekan suhu tubuh di posko Tim Gugus Tugas Percepatan

Penanganan Covid-19 (GTPP Covid-19) Simpang Pematang, Mesuji, Kamis (2/4).
Ini sebagai upaya mencegah masuknya wabah virus Corona yang ditularkan melalui orang per orang.

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Mesuji Taufiq Widodo menuturkan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mesuji mendata para pendatang yang turun dari kendaraan yang hendak melintas.

Satu Penumpang Bus Tujuan Palembang Terdeteksi Demam di Terminal Rajabasa, Tim Lakukan Pemeriksaan

"Tim Gugus Tugas Covid-19 mendata setiap penumpang bus, terutama yang baru datang dari luar daerah. Baik itu dari merantau luar daerah atau mengunjungi keluarga," terang Taufiq.

Para petugas kesehatan Gugus Tugas Covid-19 selain mengecek suhu tubuh, juga mendata alamat penumpang dan mencatat nomor ponsel serta desa tujuan masing - masing.

Jika ada yang kedapatan berasal dari Jakarta atau wilayah yang terpapar virus Corona, tim akan menginstruksikan yang bersangkutan untuk karantna mandiri di rumah selama 14 hari.

Tim juga menginstruksikan aparatur kampung untuk memantau orang tersebut agar tidak dulu berinteraksi dengan lingkungan sekitar maupun keluarga selama masa karantina mandiri.

"Para penumpang tadi berasal dari luar daerah yang bekerja sebagai karyawan, pembantu rumah tangga, buruh dan mahasiswa," kata Taufiq. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved