ADVERTORIAL

Kanwil Kemenag Lampung Bagikan 400 Sembako dan APD Senilai Rp 10 Juta

Kemenag Lampung membagikan alat perlindungan diri (APD) senilai Rp 10 juta kepada Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki).

Tribunlampung.co.id/Sulis
Plt Kepala Kanwil Kemenag Lampung Wasril Purnawan (kanan) memberikan APD kepada Ketua DPW Patelki Lampung. Kanwil Kemenag Lampung Bagikan 400 Sembako dan APD Senilai Rp 10 Juta 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Lampung membagikan alat perlindungan diri (APD) senilai Rp 10 juta kepada Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki) Lampung dan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Plt Kepala Kanwil Kemenag Lampung Wasril Purnawan mengatakan, Palteki merupakan salah satu garda terdepan yang rawan terpapar Covid-19 sehingga membutuhkan APD yang memadai.

Seperti baju hazmat, facefield, dan masker N-95.

"Bantuan APD yang diberikan agar didistribusikan oleh Palteki kepada anggotanya yang masih minim perlengkapan APD," kata Wasril dalam sambutannya di lobi kantor Kanwil Kemenag Lampung, Selasa (28/4/2020).

Kemenag Imbau Masyarakat Lampung Lakukan Ibadah di Rumah Selama Ramadhan 2020

Imbauan Kemenag Lampung: Buka Puasa, Tarawih hingga Salat Idul Fitri di Rumah Masing-masing

UPDATE Corona di Lampung, Pasien Positif Corona Bertambah 2 Orang Menjadi 44 Orang

Diskes Tunggu Hasil Swab 54 Peserta Lampung yang Pernah Ikuti Tablig Akbar di Gowa 

Kemudian untuk bantuan sembako sendiri, papar dia, ada 400 paket yang tiap paketnya berisi beras 5 kilogram, minyak makan, gula putih, mie instan, teh celup, tepung terigu, dan susu kental manis.

Dimana akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti satuan pengamanan (satpam), cleaning service, penjaga madrasah, guru honor, dan pengurus masjid.

Lalu penjaga makam, guru madin, guru TPA/ TPQ, pedagang kecil, petugas kebersihan, petugas parkir, pemuka agama, dhuafa masakin, PAH, pembimbing agama, dan penjaga rumah ibadah.

"Sumber bantuan ini berasal dari infak dan zakat, donasi kemanusiaan yang kita kumpulkan baik di tingkat kanwil kemenag, dan kabupaten/ kota," jelasnya.

Kemenag di kabupaten/ kota juga diakuinya sudah melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan pengguna jalan dan bantuan lainnya.

Ketua DPW Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki) Lampung Sigit Mariyanto mengapresiasi perhatian Kanwil Kemenag Lampung yang memberikan perlengkapan APD bagi tenaga laboratorium ini.

"Mudah-mudahan yang diberikan menajdi berkah dan manfaat buat kami. Menambah semangat kami bahwa masih banyak orang yang peduli," kata Sigit.

Dia berharap ke depan wabah Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga aktivitas bisa kembali berjalan normal. (adv)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved