Lebaran 2020

21 Narapidana Lapas Kota Agung Terima Remisi Idul Fitri 1441 H

Pemberian remisi berdasarkan keputusan Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, terhadap pemberian hak warga binaan.

Tribunlampung.co.id/Tri
Pemberian remisi Idul Fitri kepada warga binaan.21 Narapidana Lapas Kota Agung Terima Remisi Idul Fitri 1441 H 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Sebanyak 210 warga binaan Lapas Kota Agung menerima remisi hari besar agama Idul Fitri 1441 H.

Pemberian remisi berdasarkan keputusan Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, terhadap pemberian hak warga binaan berupa remisi hari besar agama sesuai agama yang dianut tiap warga binaan.

Menurut Kasi Pembinaan dan Pendidikan Ferdi Anggriawan, pemberian remisi sesuai surat yang ditandatangani secara elektronik Dirjen PAS, Kementerian Hukum dan HAM.

"Sebanyak 210 warga binaan memerima remisi Idul Fitri tahun ini," ujar Ferdi.

Selanjutnya menurut Kepala Lapas Kota Agung Beni Nurrahman, terkait dengan pandemi Covid-19, maka selama Ramadan lalu ditiadakan salat tarawih berjamaah seperti tahun-tahun sebelumnya.

257 Narapidana Rutan Kelas 1 Bandar Lampung Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri 2020

155 Narapidana di Rutan Kotabumi Dapat Remisi Lebaran 2020

Hari Kedua Lebaran 2020, Jalan di Way Mengaku Lambar Tampak Lengang 

BREAKING NEWS ATM di Minimarket Langkapura Dibobol Maling, Pelaku Bawa Alat Las

Begitu juga untuk ibadah lainnya yang digelar bersama dengan para warga binaan secara berjamaah. Hal ini demi mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya dengan tidak berkumpul secara massal.

"Idul Fitri tahun ini juga kami meniadakan kunjungan hari raya oleh keluarga kepada warga binaan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," kata Beni.

Ia mengaku, meski peniadaan kunjungan, namun Lapas Kota Agung menyediakan layanan empat perangkat komputer yang bisa digunakan untuk panggilan video oleh warga binaan guna menghubungi keluarga secara gratis.

"Sedangkan untuk pengiriman barang kepada warga binaan masih kami layani tapi tidak bisa bertemu dengan warga binaan," terang Beni.

Hal itu sebenarnya sudah diterapkan Lapas Kota Agung sejak ada penetapan status darurat bencana non alam berupa penyebaran Covid-19.

Maka aturan layanan kunjungan tetap dipertahankan meski Idul Fitri.

"Kami melakukan semua itu sama dengan yang dilakukan dunia saat ini di masa pandemi Covid-19. Semoga ini cepat berlalu karena Allah SWT, Tuhan YME akan berikan berkah kepada umatnya yang bertakwa dan bertawakal," ujar Beni. (tri yulianto)

210 warga binaan Lapas Kota Agung terima remisi Idul Fitri 1441 H. Lapas juga tiadakan ibadah berjamaah selama Ramadan dan kunjungan hari raya. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved