Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Pemprov Lampung Siapkan Cadangan Pangan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Skema dalam mengatasi masyarakat yang terdampak yakni dengan menyediakan cadangan pangan.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu
Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Ir Ida Rachmawati. Pemprov Lampung Siapkan Cadangan Pangan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lembaga Advokasi Perempuan Anti Kekerasan (Damar) Lampung menggelar virtual meeting bersama Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Ir Ida Rachmawati.

Ketua KKPPMP Keuskupan Tanjungkarang Dwi Yuli Nugrahani, Komisioner Komnasham 2002-2007 Noor Laila yang dimoderatori pengurus Damar Lampung Sofiyan Hadi.

Dengan tema yang diusung pada virtual meeteng tersebut yakni "Kesiapan Pemprov Lampung Dalam Menjamin Ketersediaan Pangan untuk Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19".

Dalam pemaparannya Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Ir Ida Rachmawati mengatakan skema dalam mengatasi masyarakat yang terdampak yakni dengan menyediakan cadangan pangan.

Karena melalui cadangan pangan yang berkecukupan di semua daerah membuat masyarakat akan lebih tenang dengan keadaan saat ini.

Pemprov Lampung Tarik Biaya Pelunasan Haji 11 Petugas Daerah Sebesar Rp 755 Juta

Kurang 1 Menit Petik Motor, Polisi Tembak Kawanan Pencuri di Minimarket Yos Sudarso 

UPDATE Corona di Lampung, Kasus Positif Tembus 150, Total Sembuh 108 Orang

“Dengan cadangan pangan yang kita miliki mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota dengan harapannya bisa tercukupi kondisi pangan di Lampung,” katanya.

Selain dengan menyediakan pangan secara kontiyu maka harus juga memperbaiki rantai distribusinya.

Karena saat ini memang terhalang distribusinya.

Diketahui bahwa kebanyakan masyarakatnya itu saaat ini takut untuk ke pasar dan barang dari luar daerah juga saat ini itu sudah mulai diperlancar.

Dalam hal membeli komoditi tersebut bisa langsung kepada petaninya dan diharapkan juga kepada masyarakat ataupun penjual itu bisa memanfaatkan metode dalam jaringan (Daring) untuk bertransaksi.

Karena dengan menggunakan metode pembelian secara daring akan memberikan kemudahan untuk mendapatkan barang tersebut.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya sebagai media taman pohon yang bermanfaat untuk dimakan.

Apalagi masa Covid -19 ini dengan metode menanam dan makan sendiri sayuran itu akan jauh lebih bermanfaat. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra) 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved