Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Gubernur Arinal Instruksikan Perbaikan Ruas Jalan Penghubung di TNBBS

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menginstruksikan kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) untuk memperbaiki jalan nasional yang ada di Lampung.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Mulyadi Irsan (kanan) dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Ririen Marlita saat diwawancarai awak media di depan kantor Gubernur Lampung, Rabu (1/7/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menginstruksikan kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) untuk memperbaiki jalan nasional yang ada di Lampung dan rusak.

Salah satu jalan yang perlu mendapat perbaikan, kata Arinal, adalah ruas jalan menuju Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

"Hari ini memang sengaja rapat koordinasi dengan BPJN Lampung untuk perbaikan jalan termasuk wilayah TNBBS."

"Tentunya memperbaiki jalan di TNBSS ini tidak mudah dan tidak sembarangan memberikan perizinan tanpa persetujuan kementerian."

"Makanya saya melakukan inisiatif agar taman nasional fungsinya tetap berjalan, serta bisa memfungsikan kepentingan rakyat," tegas Arinal, Rabu (1/7/2020).

Sehingga, lanjut Arinal, mobilitas antar daerah bisa berjalan baik tanpa mengganggu fungsi taman nasional.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Mulyadi Irsan mengatakan, pada prinsipya Gubernur Arinal meminta agar pelayanan ekonomi tidak terputus.

"Harapannya jangan sampai terganggu sektor ekonomi tersebut, jalan merupakan penguatan dalam bidang pembangunan ekonomi," jelasnya.

Seperti jalan di lintas barat, kata Mulyadi, memang ada longsor, spotnya ada di wilayah TNBBS, maka perlu koordinasi dan komunikasi lebih intensif.

"Jalan rusak penghubung gerbang tol Kementrian PUPR melalui balai jalan IX akan menjadi prioritas dari exit tol," ungkap Mulyadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved