Idul Adha 2020

Jelang Idul Adha 2020, Kadiskes Lampung Imbau Warga yang Belanja ke Pasar Taati Protokol Kesehatan

Menjelang Idul Adha 2020, tak sedikit masyarakat yang berbelanja kebutuhan ke pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern.

Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana. Jelang Idul Adha 2020, Kadiskes Lampung Imbau Warga yang Belanja ke Pasar Taati Protokol Kesehatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Menjelang Idul Adha 2020, tak sedikit masyarakat yang berbelanja kebutuhan ke pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern.

Untuk itu, Satgas Penanganan Covid-19 Lampung mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dalam menghadapi Idul Adha 2020, ibu-ibu mungkin akan berbelanja ke pasar, baik itu pasar tradisional maupun modern, saya mengimbau agar tetap menaati protokol kesehatan," kata Jubir Penanganan Covid-19 Lampung, dr Reihana, saat diwawancara di Ruang Abung, Pemprov Lampung, Rabu (29/7/2020).

Protokol kesehatan yang dimaksud, kata Reihana, adalah penggunaan masker, menjaga jarak minimal satu meter, sering cuci tangan pakai sabun atau membawa hand sanitizer.

TONTON JUGA:

"Untuk menjaga lebih baik lagi, sebaiknya memakai sarung tangan, bisa memakai sarung tangan plastik saat berbelanja," kata Reihana.

Meskipun di situasi yang masih Covid-19, Reihana berharap masyarakat tetap bisa menjalani Idul Adha 2020 yang menyenangkan.

"Terkait kemungkinan adanya arus mudik, tidak ada posko yang secara khusus dibuka untuk seperti biasa saat arus mudik karena tidak boleh mudik sebenarnya," kata Reihana.

Bandar Lampung Nihil Kasus Covid-19 di Lingkup Kantor Pemerintahan

 BREAKING NEWS Warga Lamtim Divonis 30 Bulan Bui karena Angkut Minyak Bumi Tanpa Izin Usaha

• Coba Selamatkan Sang Kakak yang Tersengat Listrik, Asih Malah Terpental dan Jatuh

 Saat Artis Vernita Syabila Digerebek, Polisi Temukan Uang Rp 15 Juta dan Alat Kontrasepsi

Kalaupun ada yang operasional, yakni posko di puskesmas yang berada di ruas Jalan Lintas Sumatera dan juga tim gugus tugas yang ada di kabupaten/ kota.(Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved