Breaking News:

Liputan Eksklusif Tribun

Innova-Avanza Mulai Ramai Pembeli, Penjualan Mobil di Lampung Mulai Menggeliat

Bisnis penjualan mobil baru di Lampung perlahan menggeliat pada era new normal.

Auto2000
Ilustrasi - Innova-Avanza Mulai Ramai Pembeli, Penjualan Mobil di Lampung Mulai Menggeliat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bisnis penjualan mobil baru di Lampung perlahan menggeliat pada era new normal.

Meskipun belum sepenuhnya normal seperti saat sebelum pandemi Covid-19, angka penjualan mulai naik sekitar 10-15 persen.

Tren ini cukup menggembirakan setelah angka penjualan sempat anjlok hingga 50 persen.

Tribun Lampung menghimpun data dari sejumlah diler di Lampung untuk mengetahui tren bisnis penjualan mobil anyar pada new normal.

Hasilnya, tren penjualan mobil di Lampung mulai dari Toyota, Suzuki, hingga Honda menunjukkan angka cukup positif.

Mobil Toyota misalnya. Auto 2000 sebagai diler Toyota mencatat perkiraan angka penjualan mobil pada Agustus naik menjadi 850 unit dari bulan sebelumnya, Juli, sebanyak 750 unit, atau naik 15 persen.

Dari sekian tipe dan merek mobil Toyota, mobil tipe MPV (Innova dan Avanza) mendominasi angka penjualan mulai April hingga Agustus ini sebanyak 50 persen. Menyusul mobil tipe SUV (Rush dan Fortuner) sebanyak 30 persen dan tipe compact (Agya dan Yaris) sebanyak 20 persen.

Branch Manager Auto 2000 Way Halim, Helmi Yansyah, mengungkapkan pada kuartal I (Januari-Maret) sebelum pandemi Covid-19, tren penjualan mobil masih berada di angka rata-rata 1.500 unit per bulan.

Namun, pada kuartal II (April-Juni) saat pandemi Covid-19, angka penjualan mobil turun menjadi 700 unit per bulan atau turun lebih dari 50 persen.

"Dengan rincian, pada April turun sekitar 40 persen atau rata-rata menjadi 850 unit, pada Mei turun 70 persen menjadi 540 unit, dan memasuki Juni mulai mengalami kenaikan menjadi 850 unit," jelasnya, Kamis (27/8/2020).

Halaman
1234
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved