Breaking News:

Silaturahmi Tribun ke Arinal Djunaidi, Tekad Sang Gubernur Membangun Lampung untuk Indonesia

Bagi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mewujudkan ketiga proyek tersebut tak hanya untuk membangun Lampung, tetapi juga untuk membangun Indonesia

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Andi Asmadi
ISTIMEWA
SILATURHMI - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (tengah) dan Kadiskominfo Achmad Chrisna Putra (kanan) menerima kunjungan sulaturahmi Tribun Lampung yang dipimpin Pemred Andi Asmadi di Kantor Gubernur Lampung, Kota Bandar Lampung, Rabu (2/9). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menggagas tiga landmark prestisius di tahun kedua pemerintahannya. Pertama, Kawasan Wisata Terpadu Bakauheni, yang akan menjadi andalan pariwisata Lampung.

Kedua, Bandara Internasional Radin Inten II di areal seluas 500 hektare yang akan dilengkapi rumah sakit kelas internasional. Ketiga, Sport Center berkapasitas besar dan representatif di dekat Itera.

"Saya ingin ketiga landmark tersebut bisa terealisasi selama masa pemerintahan saya," kata Arinal ketika menerima kunjungan silaturahmi Tribun Lampung, Radio Sonora, dan KompasTV Lampung di Kantor Gubernur, Kota Bandar Lampung, Rabu (2/9).

Bagi Arinal, mewujudkan ketiga proyek tersebut sebenarnya tak hanya untuk membangun Lampung, tetapi juga untuk membangun Indonesia secara keseluruhan.

Ketua Golkar Bandar Lampung Yuhadi: Gubernur Arinal Tak Melanggar Aturan ataupun Kepatutan

Gubernur Arinal Djunaidi Temui Menteri Basuki untuk Bahas 8 Jalan Nasional di Lampung

"Semua akan memberi kontribusi besar bagi Indonesia, mulai dari Bakauheni, Bandara Radin Inten II, hingga Sport Center," papar Arinal yang didampingi Kadiskominfo Achmad Chrisna Putra dan Kabag Humas Ferry Ardiansyah Husin.

Dalam kunjungan tersebut hadir Pemred Tribun Lampung Andi Asmadi dan para manajer Tribun, Kepala Birop KompasTV Lampung Riyan Firdani, dan Station Manager Radio Sonora  Lampung Bartolomeus T Goenarto.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai tersebut, Arinal menjelaskan kisah di balik hadirnya empat menteri ke Lampung beberapa waktu lalu, yang terkait dengan rencana pembangunan Kawasan Wisata Terpadu Bakauheni dan Bandara Radin Inten II.

Keempat menteri tersebut adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata Wishnutama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

"Tentu tidak mudah menghadirkan tiga menteri secara bersamaan dengan jadwal mereka yang ketat, termasuk Menteri Koperasi yang datang lebih awal," paparnya.

Termasuk bagaimana "merayu" mereka hingga kemudian menyetujui pembangunan Kawasan Wisata Terpadu Bakauheni dan perluasan Bandara Radin Inten II.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved