Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Puslitbang Polri Standardisasi Distribusi dan Peruntukan Senpi di Polres Lampung Tengah

Tim dipimpin AKBP Endro Sulaksono beserta rombongan serta perwakilan Polda Lampung AKBP Dasep selaku Kabagrajemen Rorena dan Kompol Sujodo.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Evaluasi standardisasi sistem pengadaan, distribusi, dan peruntukan senpi di Mapolres Lampung Tengah, Rabu (14/10/2020). 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Polres Lampung Tengah menerima kunjungan Puslitbang Polri untuk melaksanakan evaluasi dan standardisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api di lingkungan Polri, Rabu (14/10/2020).

Tim dipimpin AKBP Endro Sulaksono beserta rombongan serta perwakilan Polda Lampung AKBP Dasep selaku Kabagrajemen Rorena dan Kompol Sujodo.

Kedatangan tim disambut langsung Wakapolres Kompol Suparman mewakili Kapolres AKBP Popon Ardiyanto Sunggoro bersama para pejabat utama (PJU) dengan memberikan arahan bahan penelitian di Gedung Satpas SIM Polres Lamteng.

Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Guntur Setyanto diwakili Kateam AKBP Endro Sulaksono mengatakan, Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan evaluasi dan standardisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polres Lampung Tengah.

Menurutnya, Polda Lampung dan jajaran merupakan salah satu yang terpilih dalam penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif pada fungsi reserse, intel, lantas, dan sabhara.

“Tujuan untuk menemukan permasalahan yang dihadapi terkait mutu dan faktor keamanan personel pemegang senjata api dan menentukan standardisasi yang tepat terhadap peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol bagi anggota pada masing-masing fungsi di lingkungan Polri,” terang AKBP Endro Sulaksono.

Baca juga: Warga Khawatir Ada Orang Sering yang Bawa Senjata Api di Lampung Tengah

Baca juga: Polres Lamteng Terima 2 Pucuk Senpi dan Amunisi dari Warga

Ia melanjutkan, Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan evaluasi dan standardisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polri Polres Lampung Tengah.

Kapuslitbang berharap, di dalam penelitian ini para responden dapat memberikan data secara faktual sehingga data yang diberikan dapat diolah menjadi informasi untuk merumuskan rekomendasi dalam mengatasi permasalahan baik mutu maupun keamanan bagi anggota yang menggunakannya.

Terpisah, Kapolres AKBP Popon Ardiyanto Sunggoro diwakili Wakapolres Kompol Suparman mengucapkan selamat datang kepada tim berserta rombongan.

Ia meminta perwakilan personel memberikan data seakurat mungkin terkait penelitian tersebut.

“Agar personel memberikan data yang akurat dalam penelitian ini sehingga tim dapat menyimpulkan dengan benar demi keberhasilan objek penelitian,” kata dia. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved