Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Kasatlantas Polres Lampung Tengah AKP M Yani Endang Pernah Kena Tilang Karena Langgar Traffic Light

Meski tidak secara spesifik kapan ia ditilang, namun menurut AKP Muhammad Yani Endang, peristiwa itu terjadi saat dirinya masih bertugas di Sulteng.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Kasatlantas Polres Lampung Tengah AKP M Yani Endang di ruang kerjanya. Kasatlantas Polres Lampung Tengah AKP M Yani Endang Pernah Kena Tilang Karena Langgar Traffic Light 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Pengalaman unik justru pernah dirasakan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Lampung Tengah.

Sebagai seorang polisi ia pun pernah merasakan kena tilang.

Meski tidak secara spesifik kapan ia ditilang, namun menurut AKP Muhammad Yani Endang, peristiwa itu terjadi saat dirinya masih bertugas di Sulawesi Tenggara.

"Waktu itu saya mengendarai mobil, pas di lampu merah mobil saya  tetap melaju, padahal waktu itu lampu kuning. Karena ternyata lampu kuning ke merah cepat, saya tidak tahu kalau lampu sudah merah," kata Muhammad Yani Endang, Jumat (23/10/2020).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2009 itu kemudian menceritakan, saat sudah melewati lampu merah, mobil yang dikendarainya disetop oleh anggota Satlantas yang bekerja.

"Saya disetop, dan diberhentikan. Anggota Satlantas itu bilang kalau mobil saya melintas saat sudah lampu merah. Saya tidak bilang kalau saya juga polisi. Karena saya salah, ya, akhirnya ditilang," ujarnya.

Mantan Kasatlantas Polres Lampung Utara ini juga menceritakan pengalaman ditilang lainnya, saat ia masih duduk di sekolah menengah atas di Sulawesi Tenggara.

"Kalau itu saya salah banget, karena saya boncengan naik motor dengan kawan berboncengan tidak pakai helm. Tidak jauh dari jalan keluar rumah ada polisi. Kami ditilang, dan terpaksa ke sekolah naik angkutan umum," kenangnya.

Dari sebagian kenangannya itulah Yani sapaan akrabnya justru terpacu untuk menjadi polisi, dan mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan saat berkendara dengan menggunakan helm dan membawa surat kendaraan. (Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved