Breaking News:

Operasi Zebra Krakatau 2020

Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Tulangbawang Tebar Brosur Imbauan Patuh Berkendara

Kasatlantas Polres Tuba, Iptu Ipran, mengatakan, ada sekitar 50 brosur imbauan yang disebar kepada pedagang pasar unit 2.

Dokumentasi
Petugas Satlantas Polres Tulangbawang membagikan brosur imbauan tertib berlalulintas kepada pengendara. Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Tulangbawang Tebar Brosur Imbauan Patuh Berkendara 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG -  Ada yang berbeda dalam Operasi Zebra Krakatau 2020 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang.

Selain menyasar para pengguna jalan, Operasi Zebra kali ini juga menyasar kepada para pedagang yang membuka lapak dagangannya di pasar unit 2, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang.

Satlantas Polres Tuba lebih mengedepankan langkah preventif humanis berupa imbauan agar masyarakat mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Tuba, Iptu Ipran, mengatakan, ada sekitar 50 brosur imbauan yang disebar kepada pedagang pasar unit 2.

Menurutnya, langkah ini lebih penting untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas di jalan raya.

"Saya dengan personel Satlantas membagikan brosur imbauan kepada para pengguna jalan dan pedagang yang ada di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya. Harapannya ada kesadaran agar masyarakat bisa tertib dalam berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Iptu Ipran, Jumat (30/10/2020).

Ipran menjelaskan, sebanyak 50 lembar brosur imbauan yang dibagikan kepada para pengguna jalan dan pedagang pada pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau-2020 di Unit 2.

Adapun rinciannya yaitu 25 lembar brosur diberikan kepada para pengguna jalan dan 25 lembar lembar brosur diberikan kepada para pedagang.

Adapun brosur yang ditebar ini berisi imbuan bahwa saat ini sedang berlangsung Operasi Zebra Krakatau-2020 sampai dengan tanggal 08 November 2020 nanti.

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Vawa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, khusus para pengendara sepeda motor wajib memakai helm SNI," papar Ipran.

Selain memberikan brosur, Satlantas Polres Tuba juga mengingatkan warga untuk senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Ini lantaran pandemi Covid-19 masih berlangsung dan kasusnya terus menanjak.

"Selama beraktivitas di luar rumah tetap terapkan 3M plus 1 T (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tidak berkerumun)," tandas Ipran. (Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved