Breaking News:

Operasi Zebra Krakatau 2020

Operasi Zebra Krakatau 2020, Polres Tulangbawang Bagikan Stiker, Leaflet dan Masker ke Warga

Puluhan pengendara menjadi sasaran Operasi Zebra Krakatau 2020 yang digelar oleh Satlantas Polres Tulangbawang.

Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Petugas dari Satlantas Polres Tulangbawang memasangkan masker ke warga yang kedapatan tak memakai masker dalam gelaran Operasi Zebra Krakatau 2020, Minggu (1/11/2020). Operasi Zebra Krakatau 2020, Polres Tulangbawang Bagikan Stiker, Leaflet dan Masker ke Warga. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Puluhan pengendara menjadi sasaran Operasi Zebra Krakatau 2020 yang digelar oleh Satlantas Polres Tulangbawang.

Para pengendara tersebut bukannya ditindak tetapi mendapatkan stiker, leaflet dan masker dari petugas yang menggelar razia di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang.

"Pada pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020, kami melakukan kegiatan yang bersifat simpatik kepada para pengendara yang melintas di Jalintim, Kampung Lebuh Dalem," ujar Kasatlantas Iptu Ipran, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Minggu (01/11/2020).

Iptu Ipran menjelaskan, pada kegiatan yang bersifat simpatik tersebut, tidak dilakukan tindakan sama sekali kepada para pengendara yang melintas.

"Kami hanya memberikan stiker, leaflet dan masker secara gratis."

Baca juga: Operasi Zebra Krakatau 2020, Pengendara di Way Kanan Diberi Kartu Sanjungan dan Imbauan

Baca juga: Jadikan Rumah Tempat Transaksi Narkoba, Petani di Tulangbawang Diciduk Polisi

"Ada sebanyak 50 lembar stiker imbauan ayo pakai masker dipasang oleh petugas kami, dengan rincian 25 lembar dipasang pada kendaraan umum dan 25 lembar dipasang pada kendaraan pribadi," jelas Iptu Ipran.

Selain itu, petugas Satlantas Polres Tulangbawang juga membagikan 50 lembar leaflet tentang Operasi Zebra Krakatau 2020 dan 30 pak masker kain kepada para pengendara yang melintas.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020, Ipran menegaskan, pihaknya lebih mengedepankan kegiatan yang lebih bersifat simpatik dan tidak melakukan tindakan tilang kepada para pengendara.

Hal itu sesuai dengan perintah langsung dari Kapolri.

"Walaupun tidak ada penindakan berupa tilang, kami mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, khusus untuk pengendara sepeda motor agar selalu memakai helm SNI," tandas Iptu Ipran.

(Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved