Breaking News:

Tribun Way Kanan

Perkuat Silaturahmi Babinsa Koramil Bahuga Way Kanan Komsos dengan Warga Desa Binaan

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Dokumentasi Koramil
Silaturahmi dengan masyarakat oleh Babinsa Bahuga. Perkuat Silaturahmi Babinsa Koramil Bahuga Way Kanan Komsos dengan Warga Desa Binaan 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAYKANAN - Babinsa Desa Bumi Agung Serda Priyono anggota Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat desa binaan, di rumah bapak Ngadimin (Tokoh masyarakat) Desa Bumi Agung Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan. Senin (02/11/2020).

Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Serda Priyono menyampaikan sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat.

Baca juga: DPO Pencurian Besi Bantalan Rel Kereta Api Serahkan Diri ke Polres Way Kanan

Baca juga: Selamatkan 2 Pengunjung Wanita, Warga Bandar Lampung Tewas Terseret Ombak di Pantai Sebalang

Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan.

"Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," katanya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved