Breaking News:

Dugaan Korupsi Dana Desa di Pringsewu

BREAKING NEWS Diduga Selewengkan Dana Desa Rp 398,5 Juta, Kakon di Pringsewu Dijebloskan ke Penjara

Anggaran tersebut diperuntukan bagi bidang pembangunan desa dan bidang pemberdayaan masyarakat di Pekon Kutawaringin.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Didik
Tersangka Bace Subarnas (57)di Mapolres Pringsewu . BREAKING NEWS Diduga Selewengkan Dana Desa Rp 398,5 Juta, Kakon di Pringsewu Dijebloskan ke Penjara 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Robertus Didik

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Diduga korupsi dana desa hingga Rp 389,5 juta, seorang kepala pekon (desa) di Kabupaten Pringsewu dijebloskan ke penjara oleh penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Pringsewu.

Kasatreskrim Polres Pringsewu AKP Sahril Paison mengungkapkan, kepala pekon tersebut adalah Bace Subarnas (57), sebagai kepala Pekon Kutawaringin, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu.

"Tersangka kita tangkap dan dijebloskan ke sel tahanan oleh Penyidik Unit TipikornSat Reskrim Polres Pringsewu Senin, 2 November 2020 kemarin," ungkap Sahril, Selasa, 3 November 2020.

Sahril memastikan bila Bace Subarnas telah merugikan keuangan negara hingga Rp 389.545.224 dari dana desa yang dialokasikan melalui APBN TA 2019.

Sahril mengungkapkan pada TA 2019 Pekon Kutawaringin Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu mendapat anggaran dana desa sebesar Rp 893.618.000.

Anggaran tersebut diperuntukan bagi bidang pembangunan desa dan bidang pemberdayaan masyarakat di Pekon Kutawaringin.

Namun dalam perjalanannya, tersangka Bace selaku Kuasa Pemegang Anggaran tidak mempergunakan sepenuhnya untuk program yang telah ditentukan.

"Modus tersangka Bace dengan dibantu oleh Sekretaris Desa membuat SPJ dan Laporan realisasi penggunaan dana desa TA 2019 yang tidak sesuai fakta real," tuturnya. (Tribunlampung.co.id/Robertus Didik)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved