Breaking News:

CPNS 2019

Peserta Lulus CPNS 2019 Tanggamus Wajib Daftar Ulang atau Mengundurkan Diri

Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus mengaku saat ini adalah masa daftar ulang atau registrasi bagi peserta CPNS 2019 yang lulus tes.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Noval Andriansyah
Dokumentasi BKPSDM Pringsewu
Ilustrasi - Peserta tes SKB CPNS 2019 Pringsewu mendapat pengarahan dari panitia seleksi, Senin (7/9/2020). Peserta Lulus CPNS 2019 Tanggamus Wajib Daftar Ulang atau Mengundurkan Diri. (Dokumentasi BKPSDM Pringsewu) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus mengaku saat ini adalah masa daftar ulang atau registrasi bagi peserta CPNS 2019 yang lulus tes.

Menurut Kabid Mutasi dan Formasi BKPSDM Tanggamus Prayitno, masa registrasi dibuka sejak 6 November lalu sampai 16 November 2020, dan setiap peserta yang lulus diwajibkan registrasi.

"Apabila ada peserta yang telah dinyatakan lulus namun tidak registrasi sesuai waktu yang sudah ditentukan tanpa ada pemberitahuan maka dianggap gugur atau mengundurkan diri," ujar Prayit mewakili Kepala BKPSDM Aan Derajat, Minggu (8/11/2020).

Ia menegaskan, registrasi tersebut bebas biaya, dan dilakukan sendiri oleh peserta yang sudah dinyatakan lulus.

Registrasi melalui akun masing-masing termasuk juga di dalamnya melampirkan persyaratan yang diminta.

Baca juga: Ratusan CPNS yang Dinyatakan Lolos Datangi RSJ Lampung, Buat Suket Sehat Rohani

Baca juga: 16 Kasus Baru Covid-19 di Tanggamus Hasil Tracing dari Pedagang

Meski registrasi dilakukan secara online namun kevalidan berkas tetap diutamakan.

Sebab jika suatu saat terbukti melakukan pemalsuan dokumen, maka akan langsung diberi sanksi berupa pemberhentian tidak hormat.

Untuk berkas yang diminta saat registrasi di antaranya pas foto terbaru dengan latar belakang warna merah; lalu ijazah asli dan transkip nilai sesuai formasi yang dilamar.

Lalu SKCK, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit pemerintah; surat bebas narkotika; surat riwayat pengalaman kerja jika pernah kerja; daftar riwayat hidup.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved