Breaking News:

Kasus Corona di Lampung

2 Puskesmas di Tanggamus Siap Jadi Tempat Isolasi Pasien Positif Covid-19

Dinas Kesehatan Tanggamus menyatakan, saat ini ada dua puskesmas di Tanggamus yang siap sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

Dokumentasi Satgas Covid-19 Tanggamus
Pertemuan kesepakatan antara Puskesmas Siring Betik, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, dengan para tokoh untuk pemanfaatan puskesmas sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. 2 Puskesmas di Tanggamus Siap Jadi Tempat Isolasi Pasien Positif Covid-19. (Dokumentasi Satgas Covid-19 Tanggamus) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kesehatan Tanggamus menyatakan, saat ini ada dua puskesmas di Tanggamus yang siap sebagai tempat isolasi pasien Covid-19

Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Diskes Tanggamus Basri mengatakan, dari kedua puskesmas itu, satu di antaranya sudah siap secara administratif.

Menurut Basri, siap secara administratif adalah keputusan bersama antara pihak puskesmas dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di sekitar puskesmas tersebut.

Keputusan bersama tersebut, kata Basri, menjadi dasar untuk menangkal penolakan dari masyarakat sekitarnya.

"Puskesmas Siring Betik, Kecamatan Wonosobo sudah membuat kesepakatan bersama para tokoh, dan sudah siap."

Baca juga: Pasien Covid-19 di Metro Tambah 4, Satu Pasien Kerja di Pemkab Lampung Timur Sedang Hamil

Baca juga: 2 Pengguna Sabu di Tanggamus Ditangkap Polisi, 1 Orang Mantan Honorer Satpol PP

"Sedangkan puskesmas lainnya masih dalam proses dan tunggu jadwal pertemuan untuk buat kesepakatan bersama," kata Basri, Rabu (11/11/2020).

Kesepakatan itu sebagai tindak lanjut pelaksanaan peraturan bupati nomor 440/6458/25/2020 tentang Pemanfaatan Ruang Isolasi di UPT Puskesmas untuk Pasien Covid-19. 

Inti isi perbup, dengan keterbatasan ruang isolasi di RSUD Batin Mangunang, maka akan dimanfaatkan puskesmas bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atas pertimbangan medis.

Baik dari penduduk setempat atau wilayah lain. 

Halaman
123
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved