Breaking News:

Tanggamus Tribun Lampung

BKD Tanggamus Mulai Lakukan Pengecekan Berkas 272 Peserta yang Lulus CPNS di Tanggamus

Surat lamaran kerja yang ditujukan kepala daerah setempat; penyataan tidak akan mengajukan pindah yang diberi materai dan tandatangan. Semua dikirimka

CPNSD :BKD Tanggamus Mulai Lakukan Pengecekan Berkas 272 Peserta yang Lulus CPNS di Tanggamus 

TANGGAMUS, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM kabupaten Tanggamus mengaku 272 peserta CPNS 2019 yang lulus semuanya telah daftar ulang. 

Menurut Kabid Mutasi dan Formasi Prayitno, batas masa daftar ulang ditutup pada 16 November. Dan sampai waktu habis semua peserta sudah  mendaftar ulang dan tidak ada yang mundur. 

"Semua peserta daftar ulang, jumlahnya 272 peserta. Dan tidak ada yang menyatakan mengundurkan diri," kata Prayit mewakili Kepala BKPSDM Aan Derajat. 

Untuk rekrutmen CPNS 2019 memang ada pilihan mengundurkan diri. Hal itu sebagai alternatif pilihan bagi peserta yang lulus namun tidak sesuai dengan formasi pilihan awalnya. 

Sebab sekarang ada pemanfaatan sisa peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) yang gagal karena tidak menempati rangking hasil SKB tertinggi. 

Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyiapkan 10 ruangan dalam pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab Tuba).
Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyiapkan 10 ruangan dalam pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Pemkab Tuba). (Istimewa)

Baca juga: Pemerintah Sebut Sampai Tahun 2021 Tak Ada Penerimaan CPNSD 

Baca juga: Enam Peserta Gagal Ikut Tes CPNSD Lampura 19-20 Februari Besok di Kampus Itera Bandar Lampung,

Baca juga: Catat, Tes CPNSD Kota Metro 9-10 Februari, Lokasinya Itera

Mereka akan diacak untuk isi formasi lainnya yang kosong. Bisa karena tidak ada pendaftar di formasi unit kerja tersebut, dan kekosongan karena formasi lokasi untuk penempatan. 

Meski ada perpindahan dan beda formasi namun semua tetap sesuai latar belakang pendidikan dan nilai standar kelulusannya.

Dengan begitu jika peserta tidak bersedia maka diberi pilihan mengundurkan diri. Dan kelulusannya dari seleksi CPNS 2019 pun dibatalkan. 

Namun jika menerimanya dan melakukan daftar ulang maka harus bersedia menempati posisi pada formasi yang ditetapkan. Dan tidak boleh mundur serta baru boleh mengajukan pindah setelah 10 tahun bekerja. 

"Kalau nanti ternyata mereka mundur maka NIK akan diblokir tidak bisa mengikuti seleksi CPNS berikutnya," terang Prayit. 

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Romi Rinando
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved