Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Lampung MICE Forum dan Pelantikan DPD ASPERAPI Lampung Sukses Digelar

Lampung MICE Forum sekaligus Pelantikan DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Lampung sukses dilakukan di Novotel Lampung, Senin (16/11

ist
Lampung MICE Forum sekaligus Pelantikan DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Lampung sukses dilakukan di Novotel Lampung, Senin (16/11). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Lampung MICE Forum sekaligus Pelantikan DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Lampung sukses dilakukan di Novotel Lampung, Senin (16/11).

Ketua DPD ASPERAPI Lampung Dede Dja Endar Muda mengatakan, DPD ASPERAPI Lampung baru pertama kali di bentuk. Musda pembentukan DPD ASPERAPI Lampung sebenarnya sudah dilakukan sejak Maret 2020.

"Namun pelantikannya baru dilaksakan pada 16 November 2020 di Novotel Lampung, karena pandemi covid-19," ujar Dede seusai pelantikan. 

Dalam pelantikan tersebut, salah satunya melantik Dede Dja Endar Muda sebagai Ketua DPD ASPERAPI Lampung. Pasca dilantik sebagai ketua, Dede sudah menyiapkan rencana jangka pendek dan jangka panjang

Rencana jangka pendek adalah bekerjasama dengan stakeholder khususnya stakeholder pariwisata. Kemudian untuk rencana jangka panjangnya mengadakan pameran, dan semakin meningkatkan kualitas pameran. 

Salah satu pameran yang diadakan adalah pameran, dengan nama Festival Budaya Menara Siger bekerjasama dengan Pegadaian dan Federasi Pencak Silat Tradisional Seluruh Indonesia. Pameran ini akan diadakan tanggal 26 Desember 2020- 1 Januari 2021. 

Pameran ini akan menghadirkan banyak UMKM. Hingga saat ini sudah hampir 50 UMKM yang terdaftar. Pameran ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu UMKM di Lampung, sekaligus menggerakan MICE di Lampung

MICE merupakan singkatan meeting (pertemuan), incentive (insentif), convention (konvensi), dan exhibition (pameran). MICE adalah bagian dari kegiatan pariwisata. Biasanya yang datang ke kegiatan MICE adalah wisatawan bisnis. 

Jika MICE terus digerakan, MICE bisa menambah PAD (pendapatan asli daerah). Namun sayangnya di Lampung masih minim informasi dan edukasi mengenai MICE. 

Untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai MICE, seusai pelantikan DPD ASPERAPI, diadakan Lampung MICE Forum.

Dalam acara pelantikan DPD ASPERAPI, diadakan Lampung MICE Forum, hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Syaiful Dermawan. Beliau hadir untuk mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang berhalangan hadir.

Dalam sambutan yang disampaikan  Syaiful Dermawan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan selamat atas pelantikan DPD ASPERAPI Lampung. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pun mengajak DPD ASPERAPI Lampung, untuk bersama-sama memajukan pariwisata dan menggerakkan MICE di Lampung.

MICE adalah bagian dari kegiatan pariwisata. Jika MICE terus dilakukan, bukan hanya pariwisata saja yang maju, tapi juga banyak wisatawan bisnis yang datang ke Lampung.

Ditambah lagi pariwisata dan ekonomi kreatif jika terus digerakan, dapat memberikan PAD yang cukup signifikan untuk Lampung.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved