Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Pemprov Lampung Akan Tambah Penerima Bosda di Setiap Sekolah

Hal ini untuk mengentaskan anak putus sekolah, jadi tidak ada anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya dan semuanya dibiayai oleh negara.

Tribunlampung.co.id/Bayu
Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Lampung Diona Katharina mendampingi Sekretaris Disdikbud Lampung Tommy Efra Handarta menjawab pertanyaan wartawan di kantor Disdikbud Lampung, Selasa (17/11/2020). Pemprov Lampung Akan Tambah Penerima Bosda di Setiap Sekolah 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Disdikbud akan perlebar jumlah siswa penerima Bosda (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) di tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Lampung Diona Katharina saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya tahun lalu penerima Bosda ini sebanyak 15 persen dari total setiap sekolah baik jenjang SMA atau SMK.

"Kemungkinan kita akan menambah penerima Bosda ini lebih dari 15 persen setiap sekolahnya dan ini sudah komitmennya pak gubernur agar anak itu harus terus bersekolah," kata Diona

Karena memang wajib belajar 12 tahun itu suatu keharusan.

Jadi setiap anak didik tanpa ada alasannya dan pemprov telah mengalokasikan Bosda.

Hal ini untuk mengentaskan anak putus sekolah, jadi tidak ada anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya dan semuanya dibiayai oleh negara.

Sedangkan tahun ini total penerima 26.152 siswa SMA se Lampung dengan nominal sekitar Rp 26 miliar setahun dan persiswa setiap tahun Rp 1 juta termasuk siswa SMA dan SMK.

Semua daerah tahun ini telah mendapatkan alokasi Bosda Lampung tersebut dengan harapan tidak ada lagi yang putus sekolah.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved