Breaking News:

Tribun Lampung Utara

2 Bulan Terakhir Nihil Kasus DBD di Lampung Utara

jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lampung Utara belum ada laporan warga yang terinfeksi DBD.

shutterstock
Ilustrasi. 2 Bulan Terakhir Nihil Kasus DBD di Lampung Utara 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Dalam dua bulan terakhir September dan Oktober, jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lampung Utara belum ada laporan warga yang terinfeksi DBD

“Angka DBD di Lampura cenderung turun bahkan pada September-Oktober 2020 tidak ada laporan warga yang terinfeksi DBD," ujar Kasi Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Lampung Utara, M. Yusuf, Senin 23 November 2020

Selama pandemi Covid-19, terang Yusuf, masyarakat lebih mengutamakan konsumsi tambahan suplemen gizi untuk peningkatan daya imun tubuh.

Tujuannya agar tidak mudah terjangkit penyakit serta pola hidup bersih meminimalisir penyebaran virus DBD yang dibawa oleh nyamuk aedes aegypti.

Sejak pandemi, masyarakat cenderung lebih mengutamakan pengobatan mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Cara Cegah Penyakit DBD

Baca juga: Korupsi BOK Diskes Lampung Utara, Kuasa Hukum Maya Metissa: Ini Bukan Kasus Maling Motor

"Warga baru akan mendatangi pusat klinik kesehatan kalau benar-benar terpaksa atau penyakitnya sangat membutuhkan penanganan medis," kata dia.

Yusuf merinci, jumlah kasus DBD dalam tahun 2020, Februari 2020 dengan angka penderita yang cukup tinggi mencapai 195 kasus.

Kemudian Maret terjadi penurunan kasus menjadi 46 kasus, April (10 kasus), Mei (10 kasus), Juni (5 kasus), Juli (7 kasus), dan Agustus (6 kasus). (Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved