Breaking News:

Tribun Way Kanan

KPU Way Kanan Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan di Lapas

Sebanyak 126 warga binaan Lapas Way Kanan yang terdaftar dalam DPT pilkada menerima sosialisasi tahapan pemilihan dari KPU setempat.

ISTIMEWA
SOSIALISASI - KPU sosialisasi tahap pencoblosan dan penerapan protokol kesehatan kepada 26 warga binaan Lapas Way Kanan, Selasa (24/11). 

TRIBUNLAMPUNG.C O.ID, WAY KANAN - Sebanyak 126 warga binaan Lapas Way Kanan yang terdaftar dalam DPT pilkada menerima sosialisasi tahapan pemilihan dari KPU setempat.

"Mereka (warga binaan) juga memiliki hak pilih. Jadi kami perlu sosialisasikan kepada mereka, terkait pendidikan politik dan pendidikan pemilih dalam Pilkada Serentak 2020," jelas Komisioner KPU Way Kanan Tri Sudarto, Selasa (24/11).

Baca juga: Surat Suara Pilkada Way Kanan 2020 Tiba di KPU Way Kanan

KPU menyosialisasikan tata cara pencoblosan did alam TPS dan menekankan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ini karena pelaksanaan pencoblosan sedang berada dalam masa pandemi atau bencana non alam. Karena itu pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebelum sosialisasi itu, disdukcapil melakukan perekaman terhadap warga binaan yang belum memiliki e-KTP.

Sementara, Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani menyampaikan, sosialisasi tersebut sangat penting bagi warga binaan karena terdapat ratusan napi yang berhak menyalurkan hak pilihnya.

"Sebanyak 126 warga binaan punya hak pilih, dipastikan semua dapat disalurkan pada hari pemungutan suara. Saya jamin netralitas dalam lapas," tegas Syarpani.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved