Breaking News:

Kasus Corona di Lampung Utara

Kurun Sebulan Kasus Positif Covid-19 di Lampung Utara Bertambah 54, 37 Orang Murid Ponpes

37 orang merupakan murid salah satu pondok pesantren yang ada di Kecamatan Abung Selatan

Tribunlampung.co.id/Anung
Ketua Posko seketariat percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi. Kurun Sebulan Kasus Positif Covid-19 di Lampung Utara Bertambah 54, 37 Orang Murid Ponpes 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Dalam kurun waktu sebulan terakhir, penambahan angka positif Corona di kabupaten Lampung Utara terbanyak pada Senin 30 November 2020, jumlahnya mencapai 54 orang. 

Dari 54 warga di Lampung Utara yang terkonfirmasi positif Covid-19, 37 orang diantara murid salah satu pondok pesantren yang ada di Kecamatan Abung Selatan, serta seorang anggota DPRD Lampung Utara.

Hal itu dikatakan Ketua Posko seketariat percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi kepada awak media di posko gugus covid 19, Selasa 1 Desember 2020.

Ia menjelaskan Informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, ada 54 orang warga di Lampura terkonfirmasi Positif Covid-19, 37 orang merupakan murid salah satu pondok pesantren yang ada di Kecamatan Abung Selatan.

Sedangkan 17 orang lainnya tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Lampura. 

Baca juga: Kakek 84 Tahun asal Pringsewu Meninggal Dunia karena Covid-19

Baca juga: Lampung Utara Turun ke Zona Kuning Covid-19

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Ojo Nangis Ndarboy Genk, Ojo Nangis Sing Uwis Yo Uwis

"37 orang murid pondok pesantren, mereka terkonfirmasi dari kasus sebelumnya, 7 orang kontak erat dari pasien yang meninggal di Rumah Sakit Abdoel Moloek, 2 orang kontak erat dari Kecamatan Hulu Sungkai, 2 orang kota erat di Kecamatan Kotabumi Selatan dan 6 orang tersebar dari beberapa Kecamatan,” katanya.

Terkait langkah yang di lakukan pemerintah daerah terhadap pondok pesantren, Sanny mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan dan akan mendirikan tenda bagi para medis, tenaga pengaman guna memonitoring pelaksaan aktivitas isolasi mandiri Ponpes tersebut. 

Ketika ditanya apakah aktivitas KBM disana sudah dihentikan, Sanny mengutarakan dari aktivitas KBM di ponpes sudah diberhentikan.

Namun pihaknya akan memastikan kembali agar KBM disana bisa dihentikan sementara mengingat penambahan Kasus terkonfirmasi covid 19 di Ponpes tersebut meningkat.  (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved