Breaking News:

Mengenang Maradona

Steve Hodge Pemilik Kaos Maradona Saat Cetak Gol Tangan Tuhan 'Diteror' Dipaksa Jual Jersey Maradona

Jersey bersejarah Diego Maradona ditaksir dengan harga setinggi langit, tetapi tak ada satu orang pun yang bisa membelinya. Kenapa?

BOB THOMAS/GETTY IMAGES VIA DAILY STAR
Gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona yang sangat terkenal dan ikonik, dicetak pada partai Perempatfinal Argentina vs Inggris di Piala Dunia Meksiko 1986. Jersey yang dipakai Maradona, dimiliki pemain Inggris Steve Hodge, yang bertukar jersey saat itu dengan Maradona, kini harganya melambung tinggi setelah kematian Maradona. Diperkirakan harga minimal jersey ini sebesar 1 juta poundsterling (Rp 19 miliar). Gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona yang sangat terkenal dan ikonik, dicetak pada partai Perempatfinal Argentina vs Inggris di Piala Dunia Meksiko 1986. Jersey yang dipakai Maradona, dimiliki pemain Inggris Steve Hodge, yang bertukar jersey saat itu dengan Maradona, kini harganya melambung tinggi setelah kematian Maradona. Diperkirakan harga minimal jersey ini sebesar 1 juta poundsterling (Rp 19 miliar). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Sejak legenda sepak bola dunia Diego Maradona meninggal, sejumlah peninggalannya mulai diburu kolektor. 

Salahsatu yang menjadi incaran kolektor dunia adalah  Jersey bersejarah Diego Maradona yang dipakainya saat mencetak gol tangan tuhan pada piala dunia 1986. 

Mantan gelandang timnas Inggris, Steve Hodge, menjadi orang yang beruntung karena bisa memiliki kostum timnas Argentina berwarna biru yang pernah dikenakan Diego Maradona.

Hodge mendapatkan seragam tersebut langsung dari Maradona seusai bentrok dalam laga Inggris versus Argentina pada perempat final Piala Dunia 1986.

Dengan kostum itulah Maradona mencetak gol Tangan Tuhan yang fenomenal ke gawang Tim Tiga Singa.

Seorang ahli memorabilia olahraga dari Amerika Serikat menaksir harga jersey legendaris Maradona mencapai 2 juta dolar AS atau Rp 28 miliar.

Diego Maradona saat menyaksikan pertandingan Argentina menghadapi Nigeria pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Rabu, 27 Juni 2018 dini hari WIB.
Diego Maradona saat menyaksikan pertandingan Argentina menghadapi Nigeria pada laga Grup D Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Rabu, 27 Juni 2018 dini hari WIB. (For The Win - USA Today)

Baca juga: Rumah Dokter Pribadi Maradona Digerebek, Polisi Selidiki Dugaan Pembunuhan tak Disengaja

Baca juga: Kematian Maradona Dicurigai Pembunuhan, Dokter Pribadi dan Perawat Diperiksa

Baca juga: Roy Suryo Bantah Pernah Tumpahkan Wine di Depan Legenda Sepak Bola Maradona Ketika di Jakarta

Kendati bernilai sangat tinggi, Hodge enggan menjual kostum legendaris Maradona.

Pasca kematian Maradona Hodge terus 'diteror" sejumlah orang berdatangan ke rumahnya untuk menanyakan jersey yang dkenakan Maradona saat mencetak gol tangan tuhan di piala dunia 1986 tersebut

"Saya memiliki (kostum Maradona) selama 34 tahun dan tak pernah berusaha menjualnya," tutur Hodge seperti dikutip BolaSport.com dari Sport Bible.

"Saya lebih suka untuk menyimpannya. Benda ini punya nilai sentimentil," kata Hodge menambahkan.

Halaman
12
Editor: Romi Rinando
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved