Breaking News:

Tribun Lampung Utara

Rutan Kotabumi Diganjar Penghargaan Layanan Publik Berbasis HAM

Rumah Tahanan Kelas IIB, Kotabumi menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di bidang pelayanan publik

istimewa
Rutan Kotabumi Diganjar Penghargaan Layanan Publik Berbasis HAM 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI  - Rumah Tahanan Kelas IIB, Kotabumi menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di bidang pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh perwakilan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung kepada Kepala Rutan Kelas II B Kotabumi Daniel Arief.

Atas penghargaan ini Daniel Arif menyampaikan ucapan terimakasih. "Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah khususnya Kemenkumham kepada Rutan Kotabumi. Ini juga bersamaan dengan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 72," katanya, Selasa (15/12).

Baca juga: Rutan Kotabumi Berikan Keterampilan Membuat Furnitur Bagi Warga Binaan

Menurut dia di Lampung hanya enam kabupaten kota yang mendapat penghargaan, salah satunya Rutan Kelas II B Kotabumi. "Alhamdulillah ini semua berkat dukungan dan kerja keras semua pihak, baik dari jajaran rutan maupun pemerintah dan masyarakat Lampung Utara," ucap Daniel.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung atas bimbingan dorongan dan arahan sehingga pihaknya dapat seperti saat ini.

"Inilah pencapaian terbaik bagi kami khususnya para jajaran rutan kelas II B Kotabumi. Dan ini adalah penghargaan kedua kalinya yang kami terima," tutup Daniel.

Selain Rutan Kelas IIB Kotabumi, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara juga mendapat penghargaan dari Kemenkumham RI. Penganugrahan itu diberikan sebagai pemerintah daerah peduli HAM.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved