Tribun Bandar Lampung

Mahasiswa HI Unila Belajar Terkait Lingkungan Mitra Bentala

Direktur Mitra Bentala Mashabi mengatakan, pihaknya selalu terbuka bagi siapapun yang ingin belajar di Mitra Bentala.

Dokumentasi
Mahasiswa HI Unila Belajar Terkait Lingkungan Mitra Bentala 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lembaga yang bergerak di bidang lingkungan hidup dan sosial masyarakat Mitra Bentala kembali menjadi tempat belajar mahasiswa di Lampung.

Sejak November hingga Desember 2020 Muhamad Farhan Gibran dan Trima Cahyahita Suputra dari Fakultas FISIP Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Unila mengikuti rutinitas dan aktivitas di kantor Mitra Bentala.

Direktur Mitra Bentala Mashabi mengatakan, pihaknya selalu terbuka bagi siapapun yang ingin belajar di Mitra Bentala sesuai tema yang ingin didapat baik dari kampus maupun dari mahasiswa itu sendiri.

"Hampir setiap tahunnya dari berbagai perguruan tinggi kita menerima mahasiswa untuk belajar terkait apa yang dilakukan oleh Mitra Bentala yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan sosial masyarakat," kata Mashabi dalam keterangan tertulis kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Viral Dinosaurus Ngamuk di Magetan, Anggota TNI sampai Turun Tangan, Terungkap Fakta Sebenarnya

Baca juga: Jenderal TNI Andika Dicurhati Kolonel, Kami Senior Kadang Tak Dipakai

Mahasiswa secara langsung melihat implementasinya di tengah masyarakat, yang tentunya hal tersebut belum tentu didapat dari kampus tempat mahasiswa belajar secara formal. 

"Materi yang diberikan berupa materi ruang kemudian materi terjun langsung di tengah masyarakat serta obesrvasi lapangan yang dilakukan mahasiswa," bebernya.

Muhamad Farhan Gibran dan Trima Cahyahita Suputra mengaku beruntung serta senang  mendapat kesempatan belajar dan praktek langsung di Mitra Bentala.

"Kami ketahui dari kampus salah satu rujukan untuk tempat belajar adalah lembaga Mitra Bentala, dimana beberapa ilmu dan pengetahuan tematik tidak ada di kampus, mudah-mudahan kami dapat menyerap ilmu dan pengetahuan yang didapat dengan baik dan mengimplementasikannya ke depan," ujar Farhan Gibran.

Fitri Juliana Sanjaya mewakili pihak Unila menyampaikan jika bahwa kegiatan ini bertajuk Praktek Kerja Lapang (PKL) mata kuliah wajib yang harus dijalankan oleh mahasiswa.  

"Terimakasih kepada Mitra Bentala yang selalu menerima mahasiswa Unila khususnya dari FISIP, dan kebetulan untuk tahun 2020 sudah dua gelombang mahasiswa kami belajar di sini," kata Fitri.

Baca juga: Artis Salshabilla Adriani Alami Kecelakaan, Sempat Dikejar Massa karena Kabur

Baca juga: Sosok Naura Hakim yang Dipamekan Ariel Noah di Instagramnya

Dia berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa dapat belajar dan menyerap banyak hal ilmu yang belum tentu didapat di kampus.

Seperti terkait pendampingan masyarakat dan lingkungan, pengetahuan penyelesaian konflik dan solusinya serta advokasi untuk masyarakat.

Baca juga: Nasib Terkini Nur Khamid yang Pernikahannya Sempat Viral karena Nikahi Bule

Baca juga: Sule Marah Besar hingga Usir Saudaranya di Hari Ulang Tahun Nathalie Holscher

(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia Markhamah)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved