Breaking News:

Tribun Lampung Utara

Budi Utomo: PTSL Diharapkan Mudahkan Warga Memiliki Sertifikat

Bupati Budi Utomo menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara dan sosialisasi PTSL

Tribun Lampung/Anung Bayuardi
ZONA INTEGRITAS - Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara mencanangkan pembangunan zona integritas dan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Jumat (18/12) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Budi Utomo menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara dan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Jumat (18/12).

Budi Utomo menuturkan kegiatan ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam proses pembuatan sertifikat.

"PTSL merupakan program yang menyentuh langsung ke masyarakat. Dengan adanya tertib administrasi kepemilikan tanah masyarakat dapat lebih tenang karena merasa aman dengan kepemilikan tanahnya," kata Bupati.

Baca juga: Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Bagikan Sertifikat PTSL di Kecamatan Ngaras

Kepala Kantor Pertanahan Lampung Utara Eko Priyanggodo mengatakan, pembangunan zona integritas (ZI) sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi.

"Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah berkomitmen mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," katanya.

Baca juga: Budi Utomo Gandeng Semua Elemen demi Kebaikan Lampura

Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sitematik Lengkap bertujuan untuk percepatan pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara pasti, sederhana, cepat, lancar, aman, adil, merata dan terbuka serta akuntabel.

"Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dan ekonomi negara, serta mengurangi dan mencegah sengketa dan konflik pertanahan," kata Eko.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved