Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Diupah Rp 30 Juta Bawa 4 Kg Sabu Naik Bus, Kurir Ditangkap di Jalinsum Bukit Kemuning

Novan diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Lampung di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara, Rabu (16/12/2020).

Dok Ditresnarkoba Polda Lampung
Barang bukti sabu dan pil ekstasi yang diamankan dari tangan kurir asal Jawa Tengah. 

Laporan Reporter Tribunlampung Hanif Mustafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung menyita 4 kilogram sabu dan 5.000 pil ekstasi.

Pil ekstasi dan sabu tersebut diamankan dari tangan Novan Adhi Sanjaya (31), warga Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Novan diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Lampung di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara, Rabu (16/12/2020).

Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Lampung AKBP Radius mengatakan, kasus ini terungkap berkat informasi adanya pengiriman narkoba dalam partai besar dari Riau.

Baca juga: Rizky Billar Ungkap Statusnya dengan Lesti Kejora, Penyanyi Rossa Ucapkan Selamat

Baca juga: Incar Christian Eriksen dari Inter Milan, Manchester United Dipaksa Siapkan Uang Setengah Triliun

"Jadi kita dapat informasi itu pada Selasa (15/12/2020), dan pada hari Rabu (16/12/2020) kami lakukan penyelidikan," ujar Radius, mewakili Direktur Resnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Adhi Purboyo, Jumat (18/12/2020).

Dari hasil penyelidikan, kata Radius, pelaku membawa ribuan pil ekstasi dan 4 kg sabu dengan menumpang bus. 

"Kami standby di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. Setelah kami ketahui bus yang ditumpangi tersangka, langsung kami buntuti," beber Radius.

Radius menjelaskan, bus yang ditumpangi pelaku singgah di rumah makan yang berada di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Kecamatan Bukit Kemuning.

"Setelah infonya akurat, kami langsung mengamankannya dan memeriksa tas bawaannya. Ditemukan sabu dan ekstasi itu di dalam tas yang dibawa tersangka," sebut Radius.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved