Breaking News:

Libur Nataru 2020

Antisipasi Kerumunan, Polres Pringsewu Blokir Akses Keluar Masuk di Tiga Tempat Jelang Tahun Baru

Menurut dia, langkah pemblokiran akses di sejumlah titik tersebut merupakan bentuk untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Kiki
Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alief Caesar Gumilang didampingi Setkom dan TNI di Pos Pam Pringsewu,  Senin (28/12/2020). Antisipasi Kerumunan, Polres Pringsewu Blokir Akses Keluar Masuk di Tiga Tempat Jelang Tahun Baru 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Polres Pringsewu akan memblokir akses keluar masuk di sejumlah titik yang berpotensi menimbulkan keramaian pada saat tahun baru.

Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan, sedikitnya ada tiga akses yang akan diblokir oleh petugas kepolisian jelang malam tahun baru.

Pertama, akses keluar masuk menuju Pendopo Pringsewu, Kantor Pemda Pringsewu, dan Rest Area Pringsewu.

"Iya kita akan melakukan penyekatan atau memblokir untuk menutup  tempat-tempat yang di indikasi akan menimbulkan keramaian. Kita akan blokir akses masuk dan keluarnya di Pendopo, Pemda, dan Rest Area," ujar Bima Alief Caesar Gumilang, di Pringsewu, Senin (28/12/2020).

Menurut dia, langkah pemblokiran akses di sejumlah titik tersebut merupakan bentuk untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dimana, jelas dia, sesuai dengan maklumat Kapolri Nomor: Mak/4/XII/2020 telah jelas menerangkan untuk tidak menyelengarakan kegiatan yang mengundang kerumunan pada saat Natal dan Tahun Baru demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi kita betul-betul ingin menjaga agar tidak terjadinya kerumunan masa. Semua pihak harus mengerti kondisi ditengah pandemi seperti ini," jelas Bima Alief Caesar Gumilang.

Iptu Bima mengimbau pengendara dan seluruh warga masyarakat di Pringsewu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Hal itu, kata dia, mengingat kasus penyebaran Covid-19 di Pringsewu yang masuk terus bertambah.

"Bagi pengendara dan masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan karena kita tau situasi pandemi ini masih terus bertambah kasus positif nya," kata Bima Alief Caesar Gumilang.

Sementara, memasuki hari kedelapan Operasi Lilin Krakatau 2020, volume arus lalu lintas kendaraan di Jalan Lintas Barat (Jalimbar) masih terpantau lancar.

Meski demikian,  Satlantas Polres Pringsewu bersama jajarannya akan tetap mengantisipasi terjadinya peningkatan volume kendaraan.

“Jika terjadi peningkatan arus kendaraan, kami telah antisipasi dengan penempatan personel pada tiap penggal jalan,” ujar Bima Alief Caesar Gumilang.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved