Breaking News:

Tribun Tulangbawang

Hilang Seusai Minta Uang, Balita di Tuba Ditemukan Mengambang di Bekas Galian Pasir

Seorang balita berjenis kelamin perempuan ditemukan mengambang di lebung bekas galian pasir di Kampung Pendowo Asri

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
DITEMUKAN - Balita usia 2.6 tahun berinisial RAP ditemukan polisi dan warga mengambang di lebung bekas galian pasir di Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas, Minggu (3/1) sekitar pukul 00.05 WIB 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, DENTE TELADAS - Seorang balita berjenis kelamin perempuan ditemukan mengambang di lebung bekas galian pasir di Kampung Pendowo Asri Kecamatan Dente Teladas.

Mayat balita itu ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya di Kampung Pendowo Asri, Minggu (3/01) dini hari sekitar pukul 00.05 WIB.

"Setelah diselidiki, diketahui identitas korban berinisial RAP umur 2,6 tahun, warga Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi mengambang di air," ujar Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Minggu siang.

Korban ditemukan pertama kali oleh Galih Ariyanto (18), warga setempat yang juga turut melakukan pencarian terhadap korban.

Baca juga: Ibu Bayi yang Tewas Mengambang di Sungai Tulangbawang Bekerja sebagai TKW di Malaysia

Kapolsek menjelaskan, pada Sabtu (2/1), pukul 16.00 WIB, korban meminta uang kepada neneknya yang bernama Sukatmi (55), untuk membeli jajanan ke warung milik Sumilah (45), yang berjarak 50 meter dari rumah korban.

Usai membeli jajanan berupa susu milkkuat, korban pulang ke rumah dan meminta susu tersebut dibukakan oleh neneknya.

Setelah susu habis, korban merasa kurang dan meminta uang kembali sebanyak Rp 1.000 untuk membeli lagi susu dan diberikan oleh neneknya.

"Nenek korban lalu kembali ke dapur untuk membalik ikan patin yang sedang di goreng, namun setelah kembali ke teras rumah korban belum juga kembali," papar Rohmadi.

Nenek korban berusaha mencari dan korban tidak kunjung ditemukan. Hingga akhirnya pukul 20.00 WIB, warga melaporkan kejadian hilangnya korban ke Mapolsek Dente Teledas.

Baca juga: Ditemukan Luka Lebam di Wajah Mistur yang Tewas Mengambang di Kanal

"Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas kami bersama-sama dengan warga melakukan pencarian dan setelah 4 jam melakukan pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan meningal dengan posisi mengambang di air yang terdapat pada lebung galian pasir," beber Rohmadi.

Hasil visum et repertum (VER) yang dilakukan oleh petugas medis terhadap korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban.

Kuat dugaan korban meninggal karena tenggelam. Pihak keluarga korban telah menerima kejadian ini sebagai sebuah musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan kepada petugas. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved